✔ Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Smp (Kosn-Smp) Tahun 2020


Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan salah satu fokus jadwal pemerintah kedepan. Fenomena perubahan kehidupan global yang begitu cepat, dinamis, penuh dengan tantangan, kompleksitas dan sering kali penuh dengan kejutan-kejutan diluar dugaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengagendakan aktivitas Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2020 dengan tujuan untuk menyiapkan para akseptor ajar yang sehat jasmani, rohani dan berkarakter biar bisa bersaing, terampil, mempunyai mental tangguh, berkolaborasi dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang diperlukan dalam menghadapi setiap tantangan di kurun ketika ini.

KOSN (yang dulunya dikenal dengan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, disingkat O2SN) merupakan ajang silaturahmi para atlet muda sekaligus wadah kompetisi antar siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri/Swasta, MTs, Sekolah Menengah Pertama Terbuka atau yang sederajat dibidang olahraga dalam lingkup wilayah tertentu.

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Sekolah Menengah Pertama dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi sampai tingkat nasional. Cabang olahraga yang dilombakan/dipertandingan mencakup :
1. Atletik;
2. Renang;
3. Bulutangkis;
4. Pencak Silat; dan
5. Karate.

Melalui olahraga, mari bersama menjadi bab dalam membangun generasi emas Indonesia.


Belum ada Komentar untuk "✔ Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Smp (Kosn-Smp) Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel