✔ Petunjuk Pelaksanaan Dan Regulasi Gala Siswa Indonesia Smp(Gsi-Smp) Tahun 2020


Dalam rangka membekali penerima didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045 dengan jiwa Pancasila dan pendidikan abjad yang baik guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan, pemerintah mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir, kritis, kreatif, komunikatif dan kerja sama generasi muda.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan SMP berupaya mewujudkan kegiatan Nawacita dengan mengimplimentasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui kegiatan lomba, ekspo dan kompetisi tahun 2020 mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 wacana Penguatan Pendidikan Karakter pasal 1 yaitu gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat abjad penerima didik melalui harmonisasi dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Kegiatan lomba, ekspo dan olimpiade menjadi wahana produktif dan efektif dalam upaya meningkatkan PPK mulai dari sekolah sampai tingkat nasional.

Direktorat Pembinaan SMP (SMP) memandang perlu untuk membuat dan meningkatkan layanan pendidikan pada jenjang SMP dalam bentuk kegiatan pembelajaran maupun kegiatan Lomba, Festival dan Kompetisi tahun 2020 secara terpadu dan terkoordinasi.

Kegiatan dimaksud sudah menjadi kegiatan tahunan yang sangat diminati oleh satuan pendidikan terutama sekolah dan pemangku.


Belum ada Komentar untuk "✔ Petunjuk Pelaksanaan Dan Regulasi Gala Siswa Indonesia Smp(Gsi-Smp) Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel