✔ Oknum Penipu Diringkus Kepolisian Di Area Kantor Sentra Bkn, Masyarakat Harus Lebih Waspada


Gelaran pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kerap dijadikan kesempatan bagi oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mendulang keuntungan. Salah satu modus yang dipakai ialah menjanjikan kelulusan dan pengangkatan sebagai CPNS. Seperti yang terjadi pada Rabu (12/2/2020), oknum yang diduga melaksanakan penipuan dengan menjanjikan kelulusan dan pengangkatan sebagai CPNS berhasil diringkus jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Kebumen di area Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta.

Kepala Subbidang Pemantauan dan Inventarisasi Permasalahan Kebijakan, Pusat Kebijakan dan Bantuan Hukum BKN, Ahmad Haris, ketika menawarkan keterangan awal kepada pihak kepolisian menyampaikan siap mendukung acara pemberantasan tindak penipuan dengan modus menjanjikan kelulusan dan pengangkatan sebagai CPNS. “Untuk awal, tadi pihak kepolisian sudah memperlihatkan bukti-bukti yang ada pada Pelaku, berupa dokumen yang mengatasnamakan BKN. Untuk ketika ini, sanggup dipastikan seluruh dokumen tersebut bukan produk BKN. BKN akan mendukung penuh proses aturan selanjutnya biar kasus ini dan kasus serupa lainnya sanggup terungkap,” jelasnya.

Di kawasan terpisah, Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono kembali mengimbau masyarakat untuk tidak gampang percaya apabila dijanjikan kelulusan menjadi CPNS tanpa melalui prosedur tes. “Kepada masyarakat, BKN mengimbau biar lebih waspada dan selektif dalam mendapatkan informasi. Jangan percaya apabila ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan sebagai CPNS tanpa melalui prosedur tes. Banyak banner telah dipasang di titik lokasi tes, yang isinya mengingatkan biar masyarakat waspada”. Paryono menambahkan, seluruh gosip valid wacana penerimaan CPNS disajikan melalui kanal-kanal resmi milik Pemerintah.

Terakhir, Paryono menyampaikan layanan kepegawaian yang diberikan BKN dilakukan melalui Pelayanan Kepegawaian Terpadu. “Jadi kalau ada oknum yang menjanjikan sesuatu dan memakai area kantor BKN sebagai lokasi bertransaksi, sanggup dipastikan itu merupakan penipuan,” tutupnya. 

Sumber : bkn.go.id

Belum ada Komentar untuk "✔ Oknum Penipu Diringkus Kepolisian Di Area Kantor Sentra Bkn, Masyarakat Harus Lebih Waspada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel