Aplikasi Rapor Smp Kurikulum 2013 Versi Excel


Kebutuhan Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 menjadi sebuah hal yang tidak sanggup kita pungkiri sebagai guru. Mengingat Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 sanggup membantu anda didalam proses pengolahan nilai simpulan siswa. Pada Kesempatan kali ini, kami akan mengembangkan mengenai aplikasi rapor SMP Kurikulum 2013 versi excel yang telah kami gunakan disekolah kami. Kami berharap aplikasi ini juga sanggup mampu anda manfaatkan disekolah anda. 
Sistem kerja pada Aplikasi rapor SMP Kurikulum 2013 versi excel ini sangat sederhana. Anda cukup mengentri data yang dibutuhkan mulai Identitas siswa, Nama Guru Mapel, Nama Wali kelas, Nilai serta Entri Data Sekolah. Untuk memenuhi kebutuhan sekolah anda, anda sanggup merubah kelengkapan data yang dibutuhkan. Adapun password sheet tab yaitu sebagai berikut
rapor.13 atau jikalau menampilkan sajian login, maka password yang dipakai yaitu tigabelas
Cara menjalankan aplikasi Rapor Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013 Versi excel yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan anda unduh aplikasinya yang kami sediakan pada tautan berikut ini: [unduh file]
  • Silahkan anda jalankan Aplikasi rapor SMP Kurikulum 2013 versi excel
  • Jika anda melihat tampilan scurity warning pada excel, silahkan anda pilih dan klik tombol option kemudian pilih dan klik enable this content lalu pilih dan klik tombol continue. Perhatikanlah gambar berikut:

  • Klik tombol arah panah bewarna hitam guna beranjak pada sajian utama
  • Anda akan melihat tampilan sajian utama dari aplikasi rapor kurikulum 2013 versi excel ini. Berikut tampilannya:
keterangan:
  1. Untuk mengubah nama walikelas, anda perlu menge-set nama wali kelas. Gunakan password unprotect sheet biar kita sanggup mengubah daftar nama wali kelas. Untuk mempermudah, berikut ini kami lampirkan aplikasi yang sudah kami rubah dengan menunjukkan bagian-bagian mana yang diharapkan untuk dirubah. Silahkan unduh file tersebut disini. Password unprotect sheet adalah  "rapor.13" (tanpa tanda kutip). Adapun form data yang harus dirubah yaitu data wali kelas dan data guru mapel. Catatan: Kami tidak bertanggungjawab jikalau terjadi kerusakan aplikasi apabila anda mengubah salah satu rumus yang sudah ada di aplikasi tersebut.
  2. Silahkan anda entri data identitas, data mangkir dan ektrakurikuler, deskripsi perilaku dan catatan walikelas, input nilai mapel dan tanda terima rapor. 
  3. Setelah anda selesai, silahkan cetak data DKN, Cetak Rapor dan Cetak tanda terima rapor sebagai bukti yang sanggup anda simpan jikalau suwaktu  ketika diperlukan. 
Sebelum kami akhiri postingan ini, sebagai tambahan aplikasi embel-embel untuk rapor Sekolah Menengah Pertama Kurikukum 2013 kami sertakan link unduhan aplikasi nilai untuk mapel beserta deskripsinya, Anda sanggup unduh pada tautan berikut ini 
Demikianlah info terkait Aplikasi rapor SMP Kurikulum 2013 versi excel. Semoga bermanfaat buat anda semua.


Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Rapor Smp Kurikulum 2013 Versi Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel