Cara Tambah Penerima Bimbing Pindahan Pada Aplikasi Dapodik 2020

Cara Tambah Peserta Didik Pndahan pada Aplikasi Dapodik 2020_ Postingan Kali ini melengkapi postingan sebelumnya yaitu  Cara Tambah Peserta Didik Baru pada Aplikasi Dapodik 2020 secara online pada laman https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
Seperti yang kita fahami bersama bahwa perpindahan siswa gres antar sekolah merupakan hal yang biasa terjadi. Alasan klasik  yang paling sering kita dengar yaitu alasannya mengikuti orang renta yang pindah domisili. Terkait hal tersebut, guna memasukkan siswa kedalam aplikasi dapodik, perlu melaksanakan penarikan data pokok siswa tersebut dari sekolah asal kemudian mensincronkan aplikasi dapodik pada sekolah yang dituju. 
Terkait dengan menarik data penerima bimbing pindahan, pada postingan kali ini kami memperlihatkan beberapa step yang mungkin sanggup dijadikan rujukan tarik penerima bimbing pindahan dari sekolah lain. Adapun step-stepnya yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan anda persiapkan data penerima bimbing pindahan pada sekolah anda
  • Silahkan anda kunjungi alamat berikut https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/, kemudian login dengan memakai username serta password dapodik anda. Setelah anda entri data user dan password, jangan lupa pilih dan klik sajian "Kelola Data Sekolah"
  • Selanjutnya pilih dan klik sajian " Kelolah Data Pokok" menyerupai yang tertera pada gambar berikut ini:

  • Langkah berikutnya yaitu silahkan anda klik sajian "Peserta Didik" dan sub tab sajian "Tambah Peserta". Berikut kami contohkan dalam gambar:

  •  Selanjutnya, silahkan anda pilih sajian "Pindah/Mutasi" guna menampilkan rujukan pencarian siswa menurut propinsi, kabupaten, kecamatan, sekolah asal, serta rombel tujuan. Silahkan anda pilih rujukan propinsi, kabupaten, kecamatan, sekolah asal serta rombel tujuan dari penerima bimbing pindahan tersebut. Setelah selesai, silahkan anda klik sajian tampilan. Menu ini berfungsi menampilkan data penerima bimbing pindahan/ mutasi. Silahkan anda pilih nama siswa yang mutasi ke sekolah anda dengan mencentang pada kotak isian centang yang ada disebelah kiri. Lakukan penyimpanan jikalau pemilihan penerima bimbing telah dilakukan dengan mengeklik tombol simpan. Tombol ini terletak pada bab bawah. Berikut ini kami terangkan dalam gambar:

 Keterangan Gambar:
  1. Silahkan anda pilih propinsi dari sekolah asal siswa pindahan tersebut
  2. Silahkan anda pilih kabupaten dari sekolah asal siswa pindahan tersebut
  3. Silahkan anda pilih Kecamatan dari sekolah asal siswa pindahan tersebut
  4. Silahkan anda pilih Sekolah asal siswa pindahan tersebut
  5. Sikahkan anda pilih rombel tujuan dari siswa tersebut
  6. Silahkan anda pilih dan klik sajian tampilan
  7. Silahkan anda checklist siswa pindahan tersebut
  8. Silahkan anda simpan dengan mengeklik sajian simpan.
Demikanlah gosip yang sanggup kami sampaikan terkait Cara Tambah Peserta Didik Pndahan pada Aplikasi Dapodik 2020. Semoga bermanfaat buat semua.

Belum ada Komentar untuk "Cara Tambah Penerima Bimbing Pindahan Pada Aplikasi Dapodik 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel