Cara Login Data Kehadiran Guru Dan Tenaga Kependidikan Versi 1.1 2017-2018 Dilaman Http://Hadir.Gtk.Kemdikbud.Go.Id

CARA LOGIN DATA KEHADIRAN GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN VERSI 1.1 2017-2018 DILAMAN http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id- Aplikasi Data Kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan terbaru versi 1.1 telah rilis beberapa ketika yang kemudian untuk periode tahun 2017-2018. Aplikasi ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya, dimana kita sanggup memakai android sebagai media input data kehadiran guru dan tenaga kependidikan disekolah kita masing-masing. Aplikasi ini dipakai sebagai media  untuk menghitung jumlah kehadiran guru dan nantinya akan dituangkan dalam juknis derma profesi. Sehingga semua PTK diperlukan semoga sanggup input data Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) dengan benar.
Aplikasi ini terkait dekat dengan proses percepatan pembayaran derma profesi. Seperti yang telah dijelaskan dilaman DHGTK (http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/) bahwa 
DHGTK dirancang untuk mempercepat proses pembayaran derma profesi guru, dasar atau persyaratan untuk sanggup mendapatkan derma profesi sesuai pasal 15 pp 19 tahun 2017. Semua persyaratan pada pasal tersebut sanggup dipenuhi dari dapodik, sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan (PMK) no 50 tahun 2017 sebagai mana diubah dengan PMK 112/PMK.07/2017 perihal pengolahan transfer ke tempat dan dana desa yang menyatakan bahwa penyaluran derma profesi paling lambat 7 hari sehabis uang masuk kekasda dan SKTP terbit harus dibayarkan kepada guru, sehingga tidak ada alasan memperlambat penyaluran dengan meminta dokumen/berkas dalam bentuk apapun yang terkait dengan penyaluran derma kepada guru-guru lagi.
info kehadiran sanggup dilakukan secara harian, mingguan dan atau bulanan dengan memakai user id untuk tingkat satuan pendidikan berupa userid kepala sekolah dan userid operator sekolah. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut kami bagikan langkah sederhana cara login data kehadiran guru dan tenaga kependidikan versi 1.1 2017-2018 dilaman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/
Langkah langkahnya adalah:
1. Silahkan anda persiapkan user id sebagai langkah awal semoga anda sanggup login aplikasi data kehadiran guru dan tenaga kependidikan versi 1.1 2017-2018. Jika anda kepala sekolah, gunakan user kepala sekolah yang sudah terdaftar di dapodik berupa email dan password anda. Pastikan email yang kepala sekolah anda ialah email yang aktif. Jika anda operator, pastinya anda sanggup memakai email dan password dapodik sekolah anda
2. Silahkan kunjungi laman berikut ini http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/ , dan temukan sajian yang kami tunjukan dalam gambar berikut ini:

 3. Jika laman DHGTK sudah terbuka, silahkan anda login dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Inputkan NPSN, 
  • Lalu anda inputkan user dapodik anda atau user anda sebagai kepala sekolah,  
  • Inputkan pasword dapodik anda atau password user anda sebagai kepala sekolah
  • Kemudian masukkan aba-aba yang tertulis pada gambar diatas. 
  • Kemudian silahkan klik login
Berikut kami tampilkan dalam gambar:

nah, kalau anda berhasil login, maka silahkan anda inputkan data kehadiran guru dan tenaga kependidikan di sekolah anda. Jika belum berhasil dan menjumpai gambar ibarat di bawah ini, silahkan lakukan refresh atau tekan f5.

Namun, apabila anda tetap tidak sanggup login dan selalu menjumpai notifikasi ibarat gambar diatas, kami sarankan anda membukanya di waktu yang lain.
Demikianlah panduan sederhana cara login data kehadiran guru dan tenaga kependidikan versi 1.1. 2017-2018 dilaman  http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id. Semoga ini bermanfaat buat anda semua. Dan sebagai materi acuan terkait DHGTK, silahkan anda baca
CARA INPUT DAFTAR KEHADIRAN GTK PADA LAMAN http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id TAHUN 2017
CARA ENTRI DAFTAR HADIR VERSI 2.1 DI LAMAN http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1/ TAHUN 2019
Cara Entri Daftar Hadir di laman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1/ 
(sumber: Laman DHGTK http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/)

Belum ada Komentar untuk "Cara Login Data Kehadiran Guru Dan Tenaga Kependidikan Versi 1.1 2017-2018 Dilaman Http://Hadir.Gtk.Kemdikbud.Go.Id"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel