✔ Lk. Bimbingan Psiko Edukatif

Lembar Kerja  2.2. :  Bimbingan Psiko-Edukatif di Sekolah Dasar


Buatlah rancangan layanan  untuk memberi derma penyelesaian duduk kasus yang dihadapi penerima didik sebagai berikut:
Rama, usia 7 tahun, penerima didik kelas 1 di SD Merdeka. Berdasarkan catatan guru kelas, Rama sangat  pendiam, jarang berbicara. Ingusnya tidak pernah kering. Dia suka bermain sendiri di halaman sekolah. Semua kiprah yang diberikan guru kepadanya tidak pernah dikerjakan. Apa yang harus dilakukan pihak sekolah kepada Rama?
Pendekatan Prioritas Apa yang Patut Dilakukan?

Kasus-2:
Robby, usia 11 tahun, penerima didik kelas 5 di SD Merdeka. Berdasarkan pengamatan guru kelas, Robby mengalami duduk kasus berguru hampir di semua mata pelajaran pada semester 1. Perubahan sikap yang tampak ialah antusias terhadap  pelajaran semakin rendah, beberapa kali terlibat perkelahian dengan sobat sekelas maupun kelas lain. Penampilan sehari-hari juga kurang tertib dengan berpakaian tidak rapi,  cuek, berbicara bernafsu dan jorok,  dan beberapa kali terlambat tiba ke sekolah. Apa yang sanggup dilakukan sekolah kepada Robby?

Kasus-3:
Lintang, usia 10 tahun, penerima didik kelas 4 di SD Merdeka. Berdasarkan pengamatan guru kelas,  prestasi berguru Lintang di semua mata pelajaran semester 1 di bawah rata-rata, tetapi beliau sangat ahli melukis. Sayang sekali di sekolah merdeka tidak ada acara ekstrakurikuler melukis, juga tidak ada guru yang mendampinginya melukis. Supaya kemampuan yang dimiliki Lintang tidak hilang tindakan apa yang bisa dilakukan sekolah padanya?

Contoh format :
No
Jenis Bimbingan
Solusi dan Langkah Tindakan
Penanggung Jawab
Ketr
1




2




Dst





Belum ada Komentar untuk "✔ Lk. Bimbingan Psiko Edukatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel