✔ Faktor-Faktor Dan Cara Mengatasi Lovebird Gesek Tangkringan

Lovebird jikalau sudah menginjak usia remaja akan mengalami yang namanya birahi. Baik jantan maupun betina niscaya akan mengalaminya. Betina jikalau sudah birahi akan mempunyai ciri ialah melebarkan sayapnya atau istilahnya ngleper. Sedangkan jantan mempunyai ciri manggut-manggut atau istilahnya mengeluarkan makanan dari tembok ke paruh.



Namun jikalau sudah birahi jangan hingga telat dalam penjodohan itu kalau buat ternak. Lain lagi jikalau burung buat lomba jikalau sudah mempunyai ciri ibarat yang aku utarakan diatas cepat cepat bagaimana cara menyetabilkan birahinya. Maka burung Lovebird akan over birahi atau mempunyai birahi yang tinggi.

Kasus dari birahi yang tinggi itu menjadikan banyak hal diantaranya gesek tangkringan atau gestang. Ada juga yang loncat loncat tidak jelas. Sebenarnya gesek tangkringan itu bukan disebabkan dari over birahi saja. Faktor-faktor selain over birahi (OB) antara lain

1. Cacingan

Lovebird yang cacingan juga dapat gesek tangkringan.

2. Dubur kotor

Dubur yang kotor juga dapat menjadikan gesek tangkringan. Itu disebabkan lantaran waktu mengeluarkan kotoran kadang nyangkut dibulu dubur tersebut.

Itulah faktor-faktor yang menjadikan gesek tangkringan selain OB (over birahi). Ada beberapa cara mengatasi Lovebird gesek tangkringan berdasarkan pengalaman sahabat sahabat kicau mania:

1. Cacingan

Kalau gesek tangkringan disebabkan lantaran cacing dapat disembuhkan dengan memperlihatkan obat cacing baik pagi maupun sore hari. Setelah itu tangkringannya diganti dengan yang lebih lebar kalau dapat dari bambu.

2. Dubur kotor

Jika disebabkan lantaran dubur yang kotor kita dapat bersihkan dubur burung Lovebird dengan cara burung dipegang lalu serpihan dubur disemprot pakai air. Jika cara tersebut belum berhasil dapat juga dubur burung Lovebird dibersihkan dengan air yang sudah dicampur deterjen.

3. Over Birahi

Jika penyebabnya burung Lovebird over birahi dapat burung tersebut segera dijodohkan dengan itu dapat mengurangi over birahi. Kalau masih belum berhasil jangan cuma diberi satu betina namun diberi beberapa betina dalam satu kandang.

Sebenarnya burung Lovebird yang gesek tangkringan itu bukan jantan saja, betinapun juga dapat gestang. Saya sendiri pernah punya betina juga gestang sehabis aku jodohkan gestang tersebut berkurang namun jikalau masa kawin datang burung Lovebird aku itu masih gestang juga.

Burung betina aku yang gestang itu hingga kini masih aku pelihara. Dulu aku kira juga jantan banyak orang atau sahabat aku tidak percaya kalau betina. Setelah bertelur dan menetas barulah teman-teman aku percaya kalau betina.

Demikianlah Faktor-Faktor dan Cara Mengatasi Lovebird Gesek Tangkringan. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini jikalau ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Sekian terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Faktor-Faktor Dan Cara Mengatasi Lovebird Gesek Tangkringan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel