✔ Daerah Wisata Indah Di Sragen Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Tempat Wisata Sragen, Purwomp.com - Sobat traveling semuanya yang dari Indonesia maupun luar Indonesia. How are you? Ok, pribadi saja aku akan mengatakan sedikit pengetahuan objek wisata yang ada di kota Sragen.



Sragen merupakan sebuah Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Tepatnya disebelah timur Kota Solo atau berada di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Kota Sragen memang kota yang kecil yang mempunyai slogan Yakni Sragen ASRI ( Aman Sehat Rapi Indah ). Sragen kota kecil yang punya banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot - spot buat foto selfi hingga jeram juga ada di kota Sragen. Memang Sragen belum begitu populer di Indonesia maka dari itu aku ingin mengenalkan kota Sragen kepada anda lewat blog ini.

Jika teman punya rencana ingin berlibur ke Kota Sragen jangan khawatir akan keindahan alam kota Sragen ini. Karena di kota Sragen ini banyak pilihan objek wisata gres yang wajib anda kunjungi. Objek wisata di Sragen tidak kalah dengan wisata dikota kota lainnya ibarat Semarang, Jogjakarta, maupun kota kota besar lainnya.

Berikut Ulasan Tempat Wisata Sragen Yang Belum Banyak Diketahui Orang


1. Wisata Kedung Grujug

     Objek Wisata ini memperlihatkan jeram yang mempesona dan indah. Jika ingin kesini dan melihatnya lebih akrab itu pada demam isu kemarau lebih terlihat indah dan sangat cocok untuk foto selfi. Lokasi wisata Kedung Grujug ini tidak jauh dari sentra kota tepatnya Sebelah Utara kota Sragen yakni Desa Sendang Boto, Miri, Gemolong, Kabupaten Sragen.

2. Taman Krido Anggo

    Taman yang berlokasi di sebelah timur dari sentra Kota yang ditempuh hanya 5 menit saja. Taman ini sangat cocok untuk dijadikan bermain bagi keluarga apalagi diwaktu sore hingga malam sangat ramai dikunjungi orang. Taman ini juga cocok untuk Background modelling foto-foto bahkan untuk selfi bersama keluarga.


3. Komplek Rumah Tua Belanda

    Komplek ini memperlihatkan rumah - rumah peninggalan Belanda. Rumah -rumah disana itu masih dijaga keasliannya oleh masyarakat setempat. Komplek rumah Belanda ini berlokasi di Gondang, Kabupaten Sragen. Kalau dari sentra kota kira-kira 14 KM atau ditempuh sekitar 30 menitan.

4. Gemolong Edu Park

    Taman ini berlokasi di Jln. Candi-Gemolong, Gemolong, Kabupaten Sragen. Taman ini juga mempunyai ciri khas yakni Patung Gajah Purba yang besar bangkit dibagian tengah bak berundak berbentuk lingkaran

5. Museum Manusia Purba Sangiran

    Museum yang berlokasi di Desa Bukuran, Kalijambe, Kabupaten Sragen. Museum ini memperlihatkan Fosil-fosil insan pada jaman dahulu dan peradapan insan jaman batu. Disana kita akan disajikan pula beberapa video ihwal terjadinya fosil. Ada banyak fosil yang di pajang di museum Sangiran mulai dari fosil binatang purba maupun fosil binatang kecil ibarat capung, kupu-kupu dan lain lain.

6. Pemandian Air Panas Ngunut

    Tempat ini dijadikan masyarakat Sragen sebagai daerah melepas lelah alasannya yakni kalau tubuh lelah lalu mandi air hangat di Ngunut ini tubuh pribadi terasa segar kembali. Lokasi pemandian air hangat ini di Kecamatan Sambirejo sebelah selatan kota Sragen. Untuk hingga ke daerah pemandian ini dari jalan utama Sragen Balong itu kira kira sanggup ditempuh 10 menit saja.

Itulah yang sanggup aku sampaikan sebagian daerah wisata yang ada dikota Sragen. Sebenarnya masih banyak lagi lokasi-lokasi wisata yang ada di Sragen yang sanggup anda kunjungi. Di Sragen juga banyak daerah tempat untuk selfie ibarat Alun Alun Sragen yang berada sempurna di 0 Km, taman bunga di sebelah timur Sragen dll. Semoga postingan bermanfaat bagi para Traveler yang ingin berkunjung ke kota Sragen maka jangan lupa untuk mengunjunginya.

Belum ada Komentar untuk "✔ Daerah Wisata Indah Di Sragen Yang Belum Banyak Diketahui Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel