✔ Cara Perbaiki Printer Canon 1980 Yang Hasil Cetak Putus Atau Bergaris


Canon 1980 - Hasil cetak printer Canon 1980 yang bergaris dan putus - putus itu menciptakan kita menjadi kesal dan tidak tahu bagaimana cara perbaikinya. Baru kerjakan kiprah atau kerjaan yang penting datang - datang hasil cetakan printer kita jadi putus - putus atau bergaris menciptakan kita jadi resah mau ngapain lagi. Mau cetak di rental per lembarnya mahal bila banyak sudah berapa puluh ribu untuk cetak kiprah kita. Jangan khawatir blog ini menyediakan tutorial bagaimana cara perbaiki hasil cetakan yang putus - putus dan bergaris. Silahkan simak dan baca cara perbaiki tersebut hingga tuntas.

Sebelum kita membahas Cara perbaiki hasil cetakan yang putus - putus atau bergaris alangkah baiknya kita deteksi lebih dahulu beberapa faktor yang mempengaruhinya :


  1. Faktor pertama yaitu encouder yang kotor. Encouder yaitu salah satu elemen penting yang ada pada printeryang fungsinya sebagai sensor printer. Encouder terletak di belakang Cartridge yang berbahan plastik mika persegi panjang berwarna putih yang membentang dari kiri hingga kanan Printer. Coba perhatikan apakah encouder kotor terkena cipratan tinta atau tidak alasannya yaitu bila kotor itu memicu hasil print bergaris.
  2. Faktor kedua dipengaruhi oleh tinta Printer yang menggumpal atau kering.
  3. Faktor ketiga yaitu Head Cartridge yang sudah rusak sehingga tidak optimal dalam hasil mencetk
  4. Faktor keempat bila memakai infus, hasil cetak putus atau bergaris biasanya ada penyumbatan pada selang sehingga tinta tidak lancar mengalir.


Cara Perbaiki Printer Canon 1980 Yang Hasil Cetak Putus Atau Bergaris yaitu sebagai berikut :


  1. Bila Encouder kotor, coba bersihkan encouder dengan tisu secara perlahan - lahan saja hingga higienis bila masih belum bisa. Coba bersihkan dengan alkohol dengan cara basahi tisu dengan alkohol lalu bersihkan Encouder secara perlahan - lahan.
  2. Jika tinta menggumpal pada Cartridge, lepas Cartridge lalu rendam dengan air hangat sebentar saja lalu bersihkan dengan tisu.
  3. Jika Cartidge rusak dapat memicu hasil cetakan putus atau bergaris disarankan untuk mengganti Cartridge yang gres atau dapat merubah settingannya menjadi High.
  4. Jika selang infus tersumbat dapat dilakukan Cleaning dengan memakai Dumper yang berkhasiat untuk melancarkan ajaran tinta pada selang infus.


Berdasarkan tutorial diatas, kita tentu dapat mengetahui cara untuk mengatasi hasil cetak yang putus-putus atau bergaris. Sekarang kita tidak merasa khawatir bila itu kita alami pada waktu lagi butuh butuhnya untuk mencetak dan kita dapat memperbaiki dengan sendiri di rumah.

Kita cukup menganalisa kerusakan yang terjadi pada printer Canon 1980 yang lalu kita dapat memperbaiki printer kita dengan sendiri sesuai dengan poin-poin diatas. Semoga Tutorial ini dapat membantu kalian semua dalam mengatasi hasil cetakan yang putus dan bergaris.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Perbaiki Printer Canon 1980 Yang Hasil Cetak Putus Atau Bergaris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel