✔ Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat

Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat -- Hallo sobat kicau mania dimanapun berada. Jumpa lagi dengan saya Ananda kali ini saya akan menawarkan sebuah tips yaitu Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat.



Kenapa burung trucuk yang dibentuk artikel? Karena saya suka dengan trucuk dan dirumahpun saya pelihara 2 ekor burung trucuk.

Dengan goresan pena ini saya cuma ingin mengembangkan tips saja kepada sobat semua khususnya yang suka dengan burung trucuk. Sebenarnya saya juga belum mengerti burung ini kok dapat diberi nama trucuk apa sebab bunyinya yang cuk..cuk..cuk. Padahal ditiap kawasan burung ini punya sebutan sendiri-sendiri. Silahkan bagi yang punya nama sendiri disebutkan di komen bawah ya.

Burung trucuk itu kicauannya seolah-olah bunyi burung cucak Rowo. Apalagi jika sudah mau mbonang dan ropel itu dapat menenangkan hati. Suaranya yang lembut dan yummy untuk didengarkan dan juga burung ini dapat untuk Klangenan.

Burung trucuk itu memang agak sulit untuk dijinakkan jika belinya yang jaringan atau ombyokan. Akan tetapi dengan tips dan trik tertentu burung ini dapat mapan atau jinak jinak merpati jika hingga jinak betulan itu butuh proses yang lama.

Disini saya akan berikan tips Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat dari pengalaman saya. Satu bulan kemudian saya beli burung trucuk ombyokan atau jaringan dari pasar burung. Sampai dirumah burung saya masukkan sangkar dan ternyata burung trucuk itu takut dengan insan hingga atas paruh luka. Akan tetapi saya biarkan hingga 2 hari semoga menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan lingkungan sekitar. Setelah dua hari berlalu kemudian burung trucuk saya mandikan pagi dan sore dengan berair kuyup dan saya letakkan di bawah setiap hari dengan kemudian lalang manusia. Setelah satu Minggu burung trucuk saya sudah mapan atau jinak jinak merpati. Dan hingga kini sudah tidak takut lagi dengan insan dan sekarangpun aktif dengan ropelannya.

Inti dari artikel diatas yaitu semoga burung trucuk cepat jinak caranya yaitu :

1. Mandi tiap pagi dan sore dengan berair kuyup
2. Taruh burung trucuk akrab manusia

Mungkin itu tips dari saya untuk yang galau menjinakkan burung trucuknya. Semoga dapat membantu para sobat kicau mania yang merasa kebingungan mencari tips dan triknya. Tips ini cuma pengalaman langsung saya dalam memelihara burung trucuk. Jika kalian peduli dengan blog ini silahkan share tips tips ini ke sahabat sahabat kalian. Sekian dulu dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel