✔ Cara Mencuci Sayur Kangkung Yang Benar Sebelum Di Masak

Dimeja makan niscaya ada makanan yang setiap hari kita makan. Ada nasi, lauk pauk, sayur, dan mungkin ada buah. Makan dengan sayur itu sudah menjadi kebiasaan kita. Jika tidak ada sayur kita kadang tidak jadi makan alasannya yakni ada yang kurang. Namun ada juga orang yang tidak suka makan sayur.



Berbagai jenis sayuran banyak dijual dipasar-pasar tradisional. Ada juga sayuran yang dijual di pasar modern atau mall. Sayuran yang sering kita masak diantaranya bayam, kangkung, sawi, dan masih banyak lagi yang lain.

Ada banyak resep sayuran yang beredar baik di internet maupun sosmed. Satu jenis sayur sanggup menjadi beberapa olahan tergantung si kokinya mau dibentuk apa. Namun sebelum memasak sayur-sayuran ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan.

Pada kali ini aku akan membahas sayur kangkung saja. Bukan resep atau olahan yang akan aku bahas namun  Cara Mencuci Sayur Kangkung Yang Benar Sebelum di Masak. Banyak dari ibu-ibu yang masih salah dalam mencuci kangkung.

Kangkung dibagi menjadi dua jenis yakni kangkung darat dan kangkung air. Kangkung darat yakni kangkung yang ditanam di darat jadi tidak memerlukan banyak air. Sedangkan kangkung air yakni kangkung yang hidupnya di air.

Sayur kangkung mempunyai batang beruas-ruas banyak sekali kemungkinan ada binatang yang hidup didalam ruas tersebut. Maka dari itu sebelum dimasak harus di cuci. Kebanyakan ibu-ibu mencuci cuma di basuh saja dengan air higienis menyerupai itu saja belum cukup.

Cara Mencuci Sayur Kangkung Yang Benar Sebelum di Masak yakni sebagai berikut :

1. Sebelum dicuci kangkung dipotong-potong pendek.

2. Ruas kangkung dibelah jadi dua.

3. Pada ketika bilasan pertama air diberi garam secukupnya

4. Kangkung direndam 10 menit pada air yang dicampur garam.

5. Tiriskan

Manfaat dari air yang dicampur garam yakni semoga hewan-hewan kecil yang melekat pada batang dan daun kangkung mati. Hewan kalau terkena air garam atau garam itu akan mati.

Demikian cara mencuci kangkung yang benar semoga sanggup bermanfaat bagi ibu-ibu yang akan memasak sayur kangkung. Dan terima kasih juga sudah berkunjung ke blog ini.

Sekian dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Mencuci Sayur Kangkung Yang Benar Sebelum Di Masak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel