✔ Cara Mebersihkan Botol Susu Bayi Berkerak Semoga Terhindar Bakteri

Sering kali seorang ibu mengabaikan kebersihan botol susu bayi yang dimiliki pada pemakaian setiap hari. Jika botol susu bayi usang tidak dibersihkan lama-kelamaan akan berkerak. Karena ASI atau air susu formula kalau dibiarkan akan meninggalkan kerak pada belahan pinggir dan bawah botol. Dan kerak yang terlalu usang tidak dibersihkan akan menumpuk dan akan sulit untuk di bersihkan.



Tidak hanya meninggalkan kerak saja namun bila botol susu tidak rutin di bersihkan akan banyak berkembang aneka macam basil yang sanggup menimbulkan si anak sering sakit. Untuk itu marilah kita menjaga kebersihan botol susu yang di pakai bawah umur kita.

Botol susu sangat penting dimiliki ibu ketika punya bayi. Hal ini sudah menjadi kebiasaan ibu-ibu jaman kini dalam memberi minum bayinya diganti dengan botol susu. Karena ibu kini banyak yang meninggalkan anaknya untuk bekerja kalau begitu untuk memenuhi ASI sering kali si ibu menaruh ASI dalam botol.

Banyak ibu sering melupakan bersih tidaknya botol susu yang digunakannya. Namun kalau sudah berkerak gres di cuci. Botol susu yang tidak bersih menciptakan susu menjadi tidak higienis. Karena kalau botol susu tidak dalam keadaan bersih itu menjadikan sarang basil seringnya botol cuma dicuci dengan air bersih saja bukan disikat dalamnya itu akan menjadikan botol lembab. Lembab itulah yang sanggup berkembangnya suatu bakteri.

Botol susu yang tidak bersih atau dalam keadaan berkerak akan menciptakan susu tercemar dengan basil yang akan mengakibatkan susu kurang sehat dan berkurang nutrisinya. Susu yang sudah bercampur dengan basil akan menimbulkan si bayi diare.

Kerak susu pada botol belahan bawah sering kali sulit untuk dibersihkan kalau tidak pribadi dibersihkan sesudah dipakai. Hal tersebut akan menciptakan botol susu berubah warna menjadi buram dan tidak akan sanggup digunakan lagi alasannya ialah sudah tercemar dengan kuman bakteri. Untuk itu Bagi para ibu rawatlah botol susu anak kita biar selalu terbebas dari bakteri. Harga botol susu sendiri harganya cukup mahal kalau sering ganti alasannya ialah sudah kusam para ibu tidak sanggup berhemat lagi iya tidak ibu-ibu?

Ada banyak tips yang sudah diberikan diberbagai sosmed namun hal tersebut belum banyak yang berhasil. Tips kali ini yang aku berikan belum dimuat di media mana saja. Hal ini alasannya ialah pengalaman aku sendiri waktu punya anak kecil waktu dulu.

Tips Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Yang Berkerak Kaprikornus Bersih Seperti Semula ialah sebagai berikut :

1. Rendam terlebih dahulu botol susu pada air bersih kira-kira 10 menit.

2. Kemudian siapkan sikat atau busa yang sanggup masuk kedalam botol susu.

3. Sikat diberi pasta gigi atau odol untuk membersihkan botol pada belahan dalam.

4. Sikat semua kerak yang ada didalam botol baik didinding maupun di belahan bawah botol sampai bersih.

5. Bilas dengan air bersih. Jika belum bersih diulang lagi.

6. Setelah itu didihkan air.

7. Setelah mendidih, botol susu tadi direndam air panas

8. Selesai

Mengapa memakai pasta gigi untuk membersihkan kerak dinding botol susu?

Karena pasta gigi itu mengandung floride yang sanggup memutihkan gigi. Jika gigi saja sanggup putih kenapa cuma kerak sisa susu begitu tidak bisa?

Silahkan tips dari aku di coba. Semoga sanggup membantu ibu-ibu yang resah dalam membersihkan kerak pada dinding botol susu miliknya.

Ayo para ibu menjaga kesehatan keluarga kita diawali dengan menjaga kebersihan alat-alat yang kita pakai. Kesehatan dalam keluarga sangatlah penting kalau semua sehat kita sanggup bermain bersama-sama. Jika tau akan pentingnya kesehatan untuk anak maka sesudah botol susu digunakan segera dibersihkan ya ibu.

Sekian dan terima kasih

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Mebersihkan Botol Susu Bayi Berkerak Semoga Terhindar Bakteri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel