✔ Cara Bikin Lovebird Konslet Mangap Tanpa Jeda

Cara Bikin Lovebird Konslet Mangap Tanpa Jeda -- Punya burung ngekek panjang harapan bagi para kicau mania semua. Tak jarang cuma ingin mempunyai burung Lovebird yang ngekek panjang mereka mau mengeluarkan uang jutaan demi memenuhi harapan mereka itu. Memang burung Lovebird yang mempunyai ekekan yang panjang mempunyai daya tarik tersendiri. Di tahun 2018 kemudian burung Lovebird yang ngekek panjang sudah banyak namun yang ngekek panjang sambil mangap menjadi idola baru. Harga burung Lovebird yang ngekek panjang sambil mangap mempunyai harga yang Funtastic.



Di tahun kemarin 2018 banyak yang mencari burung Lovebird ngekek panjang sambil mangap walau harganya berapapun dibayar. Memang bikin Lovebird ngekek panjang itu sulit. Akan tetapi cuma bikin burung Lovebird ngekek panjang itu sudah dikuasai para kicau mania.

Burung Lovebird ngekek panjang sambil mangap mempunyai daya tarik tersendiri dan kalau memilikinya mempunyai pujian tersendiri bagi para kicau mania. Untuk itu blog ini akan membahas perihal Cara Buat Lovebird Konslet Mangap.

Sebelum kepembahasan perihal Cara Buat Lovebird Konslet Mangap adapun yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu.

- Siapkan burung Lovebird jantan
- Racikan pakan yang dibentuk sendiri

Burung Lovebird jantan
Kenapa kok harus burung Lovebird jantan? Karena yang dapat ngekek sambil mangap cuma jantan saja. Jantan disini cari yang sudah birahi tinggi atau over birahi. Kemudian kalau sudah mempunyai Lovebird jantan birahi tinggi cari burung Lovebird betina yang sudah birahi tinggi juga. Setelah keduanya siap dijodohkan dalam satu sangkar dengan rawatan harian saja. (Baca artikel di blog perihal rawatan harian)

Disini kenapa cari betina dan jantan yang over birahi? Agar dalam masa penjodohan cepat jodoh alasannya sama-sama over birahi. Kemudian kalau sudah jodoh kita buat racikan pakannya.

Racikan Pakan
Yang perlu kita pakai bahannya hanya bawang putih dan milet putih saja.

Cara buatnya:

Parut / lembutkan bawang putih terlebih dahulu. Jika sudah lembut siapkan air putih higienis sekitar 3 gelas saja. Kemudian didihkan air dengan cara dimasak sambil masukkan bawang putih yang sudah lembut tadi ke dalam air yang dimasak tadi.

Jika sudah mendidih matikan api dan biarkan airnya jadi hangat. Setelah sudah jadi hangat gres masukkan milet putih kedalam air tadi sambil diaduk-aduk semoga tercampur merata.

Saring dan buang airnya. Kemudian dijemur disinari matahari pribadi sampai kering. Kalau sehari tidak kering kita dapat sangrai dengan api kecil sampai kering juga.

Setelah racikan pakan dibentuk selanjutnya kita rawat burung Lovebird jantan tadi dan berikan pakan racikan tadi. Caranya sebagai berikut :

Ambil burung Lovebird jantan tadi dan masukkan kedalam sangkar harian sendiri atau pisah dengan betinanya. Berikan racikan pakan tadi setiap hari. Kita pantau kalau belum mau ngekek sambil mangap kita masukkan lagi kekandang betinanya tadi. Rawat menyerupai itu terus.

NB. Rawatan harian menyerupai diatas diulang ulang terus atau sistem cabut koloni.

Efek dari bawang putih tadi bersama-sama menciptakan tenggorokan burung Lovebird gatal dan terasa agak getir sehingga bikin burung Lovebird ngekek sambil mangap.

Itulah cara buat Lovebird ngekek konslet Mangap. Semoga artikel ini dapat membantu dan untuk tips dan cara cara lainnya pantau terus blog ini alasannya tiap hari selalu update.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Bikin Lovebird Konslet Mangap Tanpa Jeda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel