✔ Burung Nuri Ku Sayang Dan Ku Cinta



Burung Nuri -- Pada tahun 2016 kemudian tepatnya bulan Agustus dan hari Jumat untuk tanggalnya lupa di maklumi saja sudah lama. Waktu itu saya jalan-jalan dipasar burung Depok, Solo, Jawa Tengah sesampainya di sana kok ada burung berwarna merah jadi suka dan saya beli. Burung Nuri ini sebetulnya berasal dari Maluku sana makanya dinamakan Nuri Maluku.

Sebelum saya bawa pulang kerumah, saya menanyakan apa saja makanannya dan si penjual menyampaikan makanannya buah-buahan dan minumnya air anggun atau susu. Setelah saya browsing ternyata yang diomongin si penjual memang benar makanannya buah-buahan akan tetapi diberi sayur juga mau.

Awal-awal pelihara burung Nuri Maluku ini burungnya masih giras atau masih takut manusia. Namun, dengan seiringnya waktu usang kelamaan jinak sampai-sampai minta dielus terus.

Burung Nuri milikku ini burung yang pandai. Burung yang dapat menirukan bunyi burung lainnya dengan fasih. Untuk burung Nuriku ini sangat fasih menirukan bunyi burung Lovebird sebab semenjak dirumah dekatnya burung Lovebird. Sebenarnya burung Nuri ini kalau mau melatih dapat bicara layaknya manusia.

Sekarang burung Nuri milikku ini selalu kuajak bercanda tiap pagi dan sore. Karena sangat mengasikan dan diburung selalu minta dielus. Burung Nuri ini juga dapat buat satpam rumah, kok dapat buat satpam gimana maksudnya??

Maksudnya yaitu kalau ada apa-apa atau ada orang yang belum dikenal niscaya teriak-teriak terus keras pula. Nah, begitulah sampai-sampai ku sayang dan kucinta he...he...he.

Sebenarnya burung Nuri ini sudah pernah ditawar orang namun tidak saya berikan. Karena saya masih suka dan niscaya ku rindukan kalau sehari tidak lihat burung ini.

Demikianlah ceritaku bersama burung Nuri yang ku sayang dan ku cinta. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ceritaku di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "✔ Burung Nuri Ku Sayang Dan Ku Cinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel