✔ 5 Cara Mencegah Perkembangbiakkan Nyamuk Demam Berdarah

Januari ini di Indonesia sedang mengalami animo penghujan. Banyaknya air yang turun dimuka bumi ini mengakibatkan air menggenang dimana-mana. Air yang menggenang menjadi kesukaan nyamuk dalam menempatkan telur-telurnya untuk menjadi nyamuk selanjutnya.



Saat ini banyak gosip yang menyatakan DBD sedang menjangkit di banyak sekali daerah. DBD yakni Demam Berdarah Dengeu. Penyakit DBD ini kalau telat dalam penanganannya dapat mengakibatkan kematian. Untuk itu marilah kita menjaga lingkungan disekitar kita biar terhindar dari DBD. Penyakit DBD diakibatkan oleh nyamuk yang berjulukan aydes aigepty.

Nyamuk Aedes aegypti ini meninggalkan virus demam berdarah. Satu gigitan mengakibatkan trombosit insan pribadi turun drastis. Gejala awal sesudah digigit nyamuk ini yakni tubuh demam tinggi lalu rasa ditilang ngilu. 

Untuk mencegah perkembangan nyamuk ini mari kita dengan rutin membersihkan lingkungan. Dan saya juga akan membagikan 5 Cara Mencegah Perkembangbiakkan Nyamuk :

1. Menguras

Mari kita rutin menguras tempat-tempat air yang ada dirumah kita misalnya bak-bak penampungan air menyerupai kolam mandi, kolam air minum dll. Kita dapat menjadwalkan seminggu sekali dalam menguras tempat-tempat air tersebut lantaran dalam seminggu jentik nyamuk belum menjelma nyamuk.

2. Menutup

Tutuplah semua tempat yang berisi air dengan rapat. Dengan menutup maka nyamuk cukup umur tidak akan dapat masuk untuk bertelur dalam air tersebut.

3. Mengubur

Kuburlah wadah yang air dapat menggenang disitu misalnya tempat-tempat bekas cat atau apalah yang mengakibatkan air teegenang.

4. Memelihara ikan hias

Memelihara ikan hias disekitar rumah itu juga dapat mencegah perkembangbiakkan nyamuk alasannya jentik-jentik nyamuk akan dimakan oleh ikan tersebut.

5. Taruh air higienis di kebun

Setelah ke empat cara diatas sudah dilakukan dengan baik benar maka kita dapat lakukan cara yang ke lima yaitu dengan cara menaruh air higienis di kebun. Dengan menaruh air dibersih dikebun itu biar nyamuk tadi mau bertelur disitu. Namun setiap 5 hari sekali harus diperiksa kalau sudah banyak jentik nyamuk di air tersebut maka dibuang saja dan diganti air gres lagi. 

Cara yang kelima ini paling efisien dalam mencegah perkembangan nyamuk. Sebab jentik yang dibuang ke tanah tidak akan dapat hidup. Cara ini juga ada kelemahannya yakni kalau kita lupa maka dalam waktu tertentu jentik akan menjadi nyamuk.

Demikianlah 5 Cara Mencegah Perkembangbiakkan Nyamuk biar kita dapat terhindar dari serangan DBD. Dan juga kita dapat menaruh flora disekitar rumah kita yang tidak disukai nyamuk.

Sekian dulu dari saya dan terima kasih atas kunjungan anda pada blog ini.

Belum ada Komentar untuk "✔ 5 Cara Mencegah Perkembangbiakkan Nyamuk Demam Berdarah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel