✔ Sistem Pendidikan Di Finlandia


Gurune.net
Pendidikan Finlandia berkualitas tinggi. Perbedaan dalam hasil mencar ilmu dari sekolah yang berbeda ialah kecil dan hampir semua siswa menuntaskan sekolah komprehensif dalam waktu yang ditentukan. Pendidikan prasekolah, pendidikan komprehensif, dan pendidikan menengah atas tidak dikenai biaya dan juga pendidikan tinggi sebagian besar tidak dikenai biaya. Tujuannya ialah semoga setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi tanpa memandang pendapatan keluarga dan untuk tumbuh menjadi warga negara yang aktif.

Sistem pendidikan meliputi pendidikan anak usia dini, pendidikan prasekolah, pendidikan komprehensif, pendidikan menengah atas dan pendidikan tinggi. Pendidikan orang remaja dimaksudkan untuk orang remaja dan itu meliputi banyak alternatif dari komprehensif untuk pendidikan tinggi.

Pendidikan usia dini
Di Finlandia, belum dewasa berhak mendapatkan pendidikan anak usia dini sebelum mereka mencapai usia sekolah. Pendidikan anak usia dini diselenggarakan di sentra penitipan anak dan penitipan siang hari keluarga. Anak-anak juga sanggup berpartisipasi dalam pendidikan awal bersama dengan orang renta di taman bermain. Anak-anak sanggup mendapatkan setidaknya 20 jam pendidikan anak usia dini per minggu, atau lebih kalau orang renta bekerja atau belajar. Tujuannya ialah untuk mendukung perkembangan dan kesejahteraan anak-anak. Mereka belajar, misalnya, keterampilan sosial dan manual dan mendapatkan banyak sekali jenis informasi. Anak-anak juga memperoleh keterampilan yang membantu mereka mencar ilmu lebih banyak.

Banyak kegiatan bermain dan di luar ruangan disertakan. Jika bahasa ibu anak itu bukan bahasa Finlandia atau Swedia, ia akan mendapatkan sumbangan dalam mencar ilmu bahasa Finlandia atau Swedia. Anak juga sanggup mendapatkan pendidikan kebutuhan khusus, kalau perlu.

Di Finlandia, pemerintah kota menyelenggarakan pendidikan anak usia dini. Ini dibiayai pajak dan karenanya lebih terjangkau bagi keluarga. Ada juga pendidikan anak usia dini swasta yang tersedia di Finlandia. Para guru dan perawat anak usia dini yang terlatih bekerja dengan anak-anak.

Pendidikan prasekolah
Di Finlandia, belum dewasa harus mengikuti pendidikan prasekolah selama satu tahun sebelum pendidikan wajib dimulai. Pendidikan prasekolah biasanya dimulai pada tahun ketika anak berusia enam tahun. Kotamadya menyelenggarakan pendidikan prasekolah dan tidak dikenai biaya untuk keluarga. Pendidikan prasekolah diberikan oleh guru-guru pendidikan awal yang telah lulus dari universitas. Pendidikan prasekolah biasanya diselenggarakan dari Senin sampai Jumat, empat jam sehari. Selain pendidikan prasekolah, anak juga sanggup menghadiri pendidikan awal kalau orang renta bekerja atau belajar.

Selama tahun prasekolah, belum dewasa mencar ilmu keterampilan yang berkhasiat di sekolah, menyerupai surat. Namun, mereka tidak diajari cara membaca. Jika bahasa ibu anak itu bukan bahasa Finlandia atau Swedia, ia akan mendapatkan sumbangan dalam mencar ilmu bahasa Finlandia atau Swedia. Hari prasekolah juga meliputi kegiatan bermain dan kegiatan di luar ruangan.

Pendidikan komprehensif
Di Finlandia, pendidikan komprehensif biasanya dimulai ketika anak berusia tujuh tahun. Semua anak yang tinggal di Finlandia secara permanen harus mengikuti pendidikan komprehensif. Sekolah komprehensif terdiri dari sembilan kelas. Pendidikan wajib berakhir ketika anak telah menuntaskan seluruh silabus pendidikan komprehensif atau ketika sepuluh tahun telah berlalu semenjak awal pendidikan wajib. Undang-undang Finlandia memandu pendidikan komprehensif. Pangkalan kurikulum nasional dan kurikulum lokal juga digunakan. Kota mengatur pendidikan komprehensif. Ini dibiayai pajak dan karenanya gratis untuk keluarga. Ada sekitar 20 jam kuliah per ahad untuk nilai yang lebih rendah dan lebih banyak untuk nilai yang lebih tinggi. Semua guru sekolah komprehensif di Finlandia mempunyai gelar Master. Guru kelas sekolah komprehensif, yang mengajar kelas 1–6, berspesialisasi dalam pedagogi. Guru kelas 7–9 mempunyai spesialisasi dalam mata pelajaran yang mereka ajarkan. Para guru bebas untuk merencanakan uang sekolah mereka secara berdikari menurut pada kurikulum nasional dan lokal. Baru-baru ini, kurikulum telah menekankan, misalnya, entitas yang meliputi beberapa mata pelajaran, memeriksa fenomena sehari-hari dan teknologi info dan komunikasi.

Anak-anak sering mempunyai guru yang sama selama enam tahun pertama. Guru mengenal siswa dengan baik dan bisa membuatkan uang sekolah sesuai dengan kebutuhan mereka. Salah satu tujuan penting ialah bahwa siswa mencar ilmu bagaimana berpikir untuk diri mereka sendiri dan memikul tanggung jawab atas pembelajaran mereka sendiri.

Guru mengevaluasi kemajuan siswa di sekolah. Dalam pendidikan komprehensif, semua nilai diberikan oleh guru. Tidak ada ujian nasional menyerupai itu. Sebagai gantinya, hasil pembelajaran dipantau dengan penilaian berbasis sampel. Ini biasanya diselenggarakan di kelas sembilan.

Jika anak atau remaja gres saja pindah ke Finlandia, ia sanggup mendapatkan pendidikan persiapan untuk pendidikan komprehensif. Pendidikan persiapan biasanya memakan waktu satu tahun. Setelah itu, siswa sanggup melanjutkan mencar ilmu bahasa Finlandia atau Swedia sebagai bahasa kedua, atau bahasa S2, kalau ia membutuhkan sumbangan dalam mempelajari bahasa tersebut.

Imigran remaja yang tidak mempunyai sekolah lengkap yang meninggalkan akta dari negara asalnya sanggup menuntaskan sekolah komprehensif di sekolah menengah atas untuk orang dewasa.

Pendidikan menengah atas
Pilihan paling umum sehabis sekolah komprehensif ialah sekolah menengah atas dan pendidikan kejuruan. Mereka dianggap pendidikan menengah atas. Pendidikan menengah atas biasanya gratis bagi siswa. Namun, mereka harus membeli buku mereka sendiri dan materi pembelajaran lainnya.

Sekolah menengah atas
Sekolah menengah atas menyediakan pendidikan menyeluruh yang tidak mengarah pada profesi apa pun. Mata pelajaran yang sama dipelajari di sekolah menengah atas menyerupai di sekolah komprehensif, tetapi studi lebih menuntut dan mandiri. Pada akhirnya, siswa biasanya mengikuti ujian matrikulasi. Sekolah menengah atas membutuhkan 2-4 tahun, tergantung pada siswa. Setelah selesai, siswa memenuhi syarat untuk mendaftar ke universitas, universitas ilmu terapan atau pendidikan kejuruan sekolah menengah atas.
Sebagian besar sekolah menengah atas menyediakan pendidikan dalam bahasa Finlandia atau Swedia. Kota yang lebih besar mempunyai beberapa sekolah menengah atas yang menyediakan biaya kuliah dalam bahasa lain, menyerupai bahasa Inggris atau Prancis.
Orang remaja sanggup mengambil studi sekolah menengah atas di sekolah menengah atas untuk orang dewasa. Di sana, dimungkinkan untuk mengambil kursus terpisah atau menuntaskan seluruh silabus sekolah menengah atas dan mengikuti ujian matrikulasi. Biaya kuliah sanggup meliputi pengajaran kontak, pendidikan jarak jauh, pendidikan online, dan studi independen.
Pendidikan persiapan untuk sekolah menengah atas
Keterampilan bahasa yang baik diharapkan di sekolah menengah atas. Jika bahasa orisinil siswa ialah beberapa selain dari Finlandia atau Swedia dan kemampuan bahasanya belum pada tingkat yang diharapkan untuk studi sekolah menengah atas, ia sanggup mendaftar ke pendidikan persiapan untuk sekolah menengah atas (LUVA).

Pendidikan kejuruan
Pendidikan kejuruan lebih berorientasi pada praktik daripada pendidikan sekolah menengah atas. Menyelesaikan kualifikasi kejuruan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun. Setelah ini, siswa sanggup melanjutkan studi mereka untuk menuntaskan kualifikasi kejuruan lebih lanjut atau gelar kejuruan khusus. Pembelajaran di daerah kerja ialah bab penting dari kualifikasi. Jika siswa menentukan demikian, mereka sanggup berkembang dari pendidikan kejuruan ke pendidikan tinggi.
Kualifikasi kejuruan lebih lanjut atau gelar kejuruan khusus juga sanggup diselesaikan sebagai kualifikasi berbasis kompetensi kalau siswa telah memperoleh keterampilan yang diharapkan untuk kualifikasi.
Kualifikasi kejuruan juga sanggup diperoleh melalui training magang. Dalam hal ini, siswa bekerja dalam pekerjaan di bidangnya sendiri, mendapatkan honor yang setidaknya sama dengan honor training dan menuntaskan studi mereka pada ketika yang sama.
Universitas ilmu terapan Pendidikan yang disediakan oleh universitas ilmu terapan lebih berorientasi pada praktik daripada yang ditawarkan oleh universitas. Biaya kuliah juga meliputi pembelajaran di daerah kerja. Menyelesaikan gelar Sarjana di universitas ilmu terapan membutuhkan 3,5-4,5 tahun. Jika Anda juga ingin menuntaskan gelar Master, Anda harus terlebih dahulu memperoleh tiga tahun pengalaman kerja dari bidang yang sama. Baca lebih lanjut di halaman InfoFinland Universitas ilmu terapan. Universitas Uang kuliah universitas didasarkan pada penelitian ilmiah. Menyelesaikan gelar Sarjana di universitas membutuhkan waktu sekitar tiga tahun dan gelar Master sekitar dua tahun lagi. Universitas menyelenggarakan kuliah bahasa Inggris di beberapa aktivitas gelar mereka. Namun, bahasa pengajar sebagian besar aktivitas gelar ialah Bahasa Finlandia atau Swedia. Setelah Anda menuntaskan gelar Master, Anda sanggup mengajukan permohonan hak untuk menuntaskan studi lebih lanjut dan mendapatkan gelar Lisensi atau Doktor.

Mendaftar untuk pendidikan dan training Halaman InfoFinland Melamar pendidikan dan training meliputi info wacana penerapan ke pendidikan menengah atas dan tinggi di Finlandia. Jika Anda berencana untuk mencar ilmu di Finlandia, info lebih lanjut juga tersedia di halaman Info Finland Pelajar absurd di Finlandia dan Pelajar. Peluang studi lainnya Di Finlandia, ada juga banyak institusi pendidikan yang menunjukkan orang-orang dari segala usia studi yang tidak mengarah ke gelar. Sebagian besar studi ini ditujukan untuk orang dewasa. Lembaga-lembaga ini termasuk sentra pendidikan orang dewasa, universitas animo panas, sentra studi dan sentra training olahraga. Studi ini menyediakan pendidikan serba. Anda sanggup mencar ilmu bahasa, seni, kerajinan, dan komunikasi, misalnya. Biasanya siswa harus menanggung sebagian biaya pendidikan. Namun, dalam situasi tertentu mencar ilmu di lembaga-lembaga ini mungkin gratis. Pendidikan tidak dikenakan biaya jika, misalnya, pendidikan membaca dan menulis dan training bahasa lainnya telah disetujui sebagai bab dari planning integrasi Anda.

Belum ada Komentar untuk "✔ Sistem Pendidikan Di Finlandia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel