✔ Perjuangan Dadakan Pada Bulan Ramadhan Atau Bulan Puasa

Usaha Dadakan Pada Bulan Ramadhan Atau Bulan Puasa


Pada waktu bulan ramadhan sudah datang seluruh umat muslim di dunia melakukan kewajibannya adalah puasa. Puasa pada bulan ramadhan menjadi kewajiban di setiap muslim di dunia lantaran itu sudah disebutkan dalam Al.quran. Pada waktu kita puasa janganlah kita bermalas-malasan lantaran kita juga harus memenuhi kebutuhan hidup kita. Apalagi pada bulan mulia atau bulan ramadhan pengeluaran kita malah semakin bertambah.

Bulan ramadhan memang bulan yang penuh berkah di sebagian orang momen bulan ramadhan justru menjadi peluang untuk mendapat laba yang lebih besar. Banyak usaha-usaha yang pada bulan biasa tidak ada justru di bulan ramadhan menjadi ada. Mulai dari pedagang masakan hingga pedagang pakaian banyak yang menekuninya di bulan ramadhan. Justru orang yang mau berusaha itu jadi baik dari pada kita hanya berpangku tangan hanya mengandalkan tenaga saja yang risikonya hanya itu-itu saja.

Disini saya tidak akan membahas bulan ramadhannya lantaran saya dalam pecahan agama kurang begitu paham untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan kepada ustadz ustadz atau kyai yang ada di sekitar anda. Namun disini saya akan membahas Usaha Dadakan Pada Bulan Ramadhan Atau Bulan Puasa. Apa saja perjuangan yang muncul pada bulan ramadhan atau bulan puasa?

1. Pedagang Gorengan

    Pada bulan-bulan biasa penjual gorengan bekerjsama juga sudah ada namun hanya sebagian orang saja atau hanya itu-itu saja yang jualan. Namun pada bulan ramadhan banyak orang yang menekuni berjualan gorengan. Itu saya perhatikan yang ada di tempat saya sendiri mungkin di tempat kalian juga begitu.

2. Pedagang Es

    Pedagang es sendiri malah tambah banyak yang jual diwaktu bulan ramadhan apalagi dipinggir-pinggir jalan raya yang menjajakan dagangan es nya. Banyak jenis es yang dijual dipinggir jalan misalnya Es Dawet, Es Cendol, Es Kelapa, Es Teh, Es Buah, Es Juice, Es Krim, Es Kolak, Es Campur Dan es es lainnya.

3. Pedagang Nasi

    Saya perhatikan di pinggiran jalan raya pada waktu bulan ramadhan banyak yang jualan nasi bungkus. Mereka dalam berjualan tidak menyerupai orang-orang yang sudah usang berjualan adalah mempunyai warung. Pedagang dadakan yang menjual nasi justru hanya menggunakan meja saja untuk menaruh nasi yang mereka jual.

4. Pedagang Buah

    Pedagang buah juga banyak yang dadakan menjual di bulan ramadhan. Pedagang yang sebelumnya hanya di tekuni para pengusaha buah namn pada bulan ramadhan banyak orang menjual buah di tepi jalan. Contoh buah yang menjadi primadona di bulan ramadhan adalah buah semangka, buah blewah, buah melon.

5. Pedagang Lauk-Pauk

    Pada bulan ramadhan banyak penjual yang biasanya menjual masakan di pinggir jalan atau di warung justru banyak yang beralih profesi menjadi pedagang lauk pauk. Mereka menjualnya dengan cara keliling dari kampung satu ke kampung yang lainnya. Contoh dagangan yang di jual adalah materi lauk menyerupai ikan, daging ayam, tempe dan tahu.

6. Pedagang Roti Atau Kue

    Kalau yang satu ini jangan di tanya lagi apalagi kalau sudah menjelang lebaran datang banyak pedagan roti atau camilan anggun dadakan. Mereka dalam memperlihatkan dagangannya biasanya secara online atau secara eksklusif berdasarkan pesanan saja.

7. Pedagang Pakaian

    Pedagang pakaian ini biasanya pada waktu bulan ramadhan menjamur di banyak sekali tempat apalagi mendekati lebaran banyak yanng menjual pakaian baik secara online maupun di dagangkan keliling. Coba saja kalian tengok pada sosmed kalian niscaya bulan ramadhan begini banyak yang memposting dagangannya.

Ke tujuh perjuangan dadakan inilah yang biasa muncul pada bulan ramadhan. Ini saya perhatikan dari tahun ketahun yang biasa muncul hanya dagangan ginian saja. Dengan saya goresan pena artikel ini supaya sanggup menginspirasi kalian yang resah mau perjuangan apa waktu bulan ramadhan. Ketujuh perjuangan dadakan di bulan ramadhan ini bisanya laris keras. Cukup sekian dulu yang sanggup saya tulis jikalau ingin mendapat artikel-artikel selanjutnya dari blog ini silahkan berlangganan.

Belum ada Komentar untuk "✔ Perjuangan Dadakan Pada Bulan Ramadhan Atau Bulan Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel