✔ Hambatan Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya

Kendala Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya


Kelinci merupakan binatang yang sangat imut banyak orang yang menyukai dengan binatang yang satu ini apalagi kaum hawa dan anak kecil niscaya suka jikalau melihatnya. Hewan yang mempunyai pendengaran panjang dan banyak jenisnya ini memang sangat imut. Kelinci yang banyak disukai oleh kaum hawa dan anak kecil yang berjenis kelinci hias misalnya ibarat salah satunya Holand Loop. Holand loop kelinci yang memang ditujukan untuk hias alasannya yakni sangat bagus dilihat dari bulunya.

Banyak para peternak yang memelihara jenis kelinci hias satu ini alasannya yakni banyak yang menyukainya. Jika di perjual belikan sangat cepat laris di kalangan penghobi kelinci. Kelinci jenis hias ini biasanya di pasarkan secara online atau di pasarkan di petshop petshop di kota kota besar. Kalau nyari jenis hias ini di pasar binatang kadang tidak ada kemungkinan harganya yang beda dengan kelinci jenis pedaging.

Bukan jenis hias saja yang di ternakkan oleh para peternak kelinci ada juga yang beternak kelinci jenis pedaging. Kalau pedaging para peternak biasanya menyiangkan dari banyak sekali ras kelinci yang mempunyai tubuh yang besar, alasannya yakni jikalau tubuh yang besar otomatis dagingnya banyak. Banyak jenis kelinci pedaging yang di ternakkan misalnya Rex, Newzeland, Flamish Giant, dan lain-lain.

Dalam beternak kelinci itu memang sangat menyenangkan apalagi jikalau sudah mulai beranak sungguh sangat sangat yang kita harapkan. Namun dalam beternak kelinci tidak semudah yang kita bayangkan. Mulai dari menentukan indukan hingga beranak itu ada tahap tahap yang harus kita perhatikan. Dalam pemilihan induk itu kita haruslah sangat teliti mulai dari kesehatan dan keturunannya. Maka dari itu saya akan menuliskan artikel Kendala Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya.

Apa saja kendala-kendala yang perlu kita perhatian dalam beternak kelinci? silahkan penuturan saya dalam artikel dibawah ini:

1. Kandang

    Yang pertama kali kita perhatikan yakni kandang. Kandang yang kita pakai haruslah jauh dari keramaian, jangan terlalu panas tempatnya, dan jauh dari predator musuh dari kelinci.

2. Penyakit

    Penyakit pada kelinci sering kali menjadi momok bagi para peternak kelinci di seluruh nusantara ini bahkan di dunia. Sebab penyakit yang sering menjangkit pada kelinci terkadang sangat sulit untuk di sembuhkan. Seperti penyakit Gudik, mencret, dan kembung. Sebelum kalian memulai beternak kelinci maka harus perhatikan penyakit yang ada pada kelinci dan cara penangannya.

3. Predator

    Predator yang sering menjadi hambatan para peternak kelinci itu sangatlah banyak ibarat semut, tikus, kucing, anjing dan binatang hewan lainnya. Namun semua itu sanggup diatasi semua yang penting bagaimana kita memperhatikan dalam beternak kelinci.

Demikian yang sanggup saya sampaikan di dalam artikel di blog saya ini supaya sanggup membantu kalian yang akan memulai beternak kelinci. Ini saya sanggup menulis artikel dengan judul Kendala Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya, dari pengamatan saya sendiri dalam beternak kelinci dan dari tanya-tanya ke peternak besar yang ada di kota saya. Terima kasih supaya blog ini sanggup selalu membantu para pengunjung yang penasaran segala hal.

Belum ada Komentar untuk "✔ Hambatan Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel