✔ Gangguan Sosmed Akan Berlangsung Selama 3 Hari, Ini Berdasarkan Menkopolhukam Bapak Wiranto

Gangguan Sosmed Akan Berlangsung Selama 3 Hari, Ini Menurut Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Bapak Wiranto


Sejak kemarin banyak orang mengeluhkan tidak sanggup kanal WhatsApp, Instagram, Facebook banyak orang menerka jikalau kuota internetnya habis. Namun, sesudah diisi kuota tetap saja tidak sanggup memakai ketiga sosial media tersebut. Hal ini dikarenakan Kemeninfo sedang menonaktifkan ketiga sosial media tersebut.

 Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyatakan gangguan media umum akan berlangsung selama tiga hari.

"Kami sesalkan ini dilakukan, tapi ini kami ajak untuk mengamankan negeri yang kita cintai. Kita harus berkorban dua hingga tiga hari tidak sanggup kirim gambar, tidak apa-apa. Teks masih bisa," terang Wiranto dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (21/5).

Hal ini diungkap terkait keluhan pengguna media umum yang kesulitan mengakses Instagram, WhatsApp, hingga Twitter.Menurut Menkominfo Rudiantara, gangguan media umum ini dilakukan sedikit demi sedikit dan sementara. Akibatnya, pengguna akan kesulitan saat mengunduh atau mengunggah foto dan video alasannya yaitu aksesnya melambat.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran hoaks lewat media sosial. Sebab, penyebaran video dan foto ini punya dampak psikologis yang sangat besar bagi penerimanya.

Sumber : CNN Indonesia

Belum ada Komentar untuk "✔ Gangguan Sosmed Akan Berlangsung Selama 3 Hari, Ini Berdasarkan Menkopolhukam Bapak Wiranto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel