✔ Cara Gampang Menciptakan Burung Pleci Cepat Ngeriwik Atau Ngalas Bahkan Buka Paruh

Cara Praktis Membuat Burung Pleci Cepat Ngeriwik Atau Ngalas Bahkan Buka Paruh

Burung kecil yang mempunyai banyak spesies ini dikala ini menjadi primadona para kicau mania. Di luar negeri burung kecil mungil ini bahkan dihargai jutaan bahkan hingga ratusan juta. Burung pleci menjadi primadona lantaran mempunyai bunyi yang melengking keras bahkan sanggup mengeluarkan isian sekeras burung yang lebih besar dari tubuhnya.



Dalam pemeliharaan burung pleci untuk menjadi gacor dan sanggup mengeluarkan kicaunya atau isiannya itu harus melewati step by step. Tidak mungkin kan kita pelihara burung kecil ini dari ombyokan pribadi Ngalas bahkan buka paruh. Hal tersebut juga sanggup terjadi namun seribu satu. Pada kenyataannya kita beli burung dari ombyokan kan tidak pribadi jinak atau mungkin cuma jinak lalat niscaya burung tersebut grabagan atau takut bila kita dekati bisa-bisa hingga nabrak kandang. Itulah salah satu yang saya utarakan diatas tadi dalam pemeliharaan itu ada step by step nya.

Ada banyak teman kicau mania yang hingga putus asa dalam memelihara burung pleci ini sudah usang dirawat belum bunyi sama sekali. Hal tersebut terkadang salah dalam pemeliharaan atau bahkan salah dalam menentukan materi pada ombyokan. Hal pertama yang harus kita lakukan dalam menentukan burung pleci pada ombyokan yaitu pilih yang jantan. Sebab burung pleci jantan niscaya akan bunyi atau berkicau dalam waktu dekat.

Baca juga : Cara bedakan burung pleci jantan dan betina

Step by step yang saya maksud pada pemeliharaan burung pleci yakni tahap pertama itu yaitu burung pleci akan ngeriwik dahulu sebelum Ngalas. Setelah burung sudah mulai ngeriwik burung pleci akan mulai berguru untuk Ngalas. Dan tahap yang terakhir yakni burung pleci akan buka paruh alias akan mengeluarkan isian dengan bunyi yang keras bahkan lantang.

Dalam perawatan biar burung pleci cepat buka paruh kita harus merawatnya sepenuh hati. Langkah-langkah biar burung pleci cepat buka paruh itu ibarat yang akan saya bahas pada goresan pena dibawah ini:

1. Jinakkan terlebih dahulu

Yang saya maksud di jinakkan bukan berarti jinak banget yang sanggup kita buat mainnan. Namun dibentuk biar tidak takut kepada insan disekitarnya. Maksudnya bila ada orang lewat atau mendekati burung pleci tidak takut atau gerabagan kesana kemari atau bahkan nabrak kandang. Disini sanggup di istilahkan dengan jinak lalat.

Baca juga : Cara Menjinakkan Burung Pleci

Cara menjinakkan burung pleci itu ada banyak sekali cara yang sanggup dilakukan yaitu sebagai berikut :

A. Taruh burung pleci dibawah akrab jalan yang banyak dilalui orang
B. Semprot dengan air setiap pagi dan sore hingga berair kuyup.
C. Pakan dibentuk telat biar burung pleci mengalami lapar

2. Pemberian Pakan

Berikan pakan burung pleci setiap hari dengan protein yang tinggi. Dengan protein yang tinggi akan merangsang burung pleci untuk cepat buka paruh.

Pakan yang sanggup merangsang burung pleci biar cepat buka paruh yaitu sebagai berikut :

A. Voer lele yang ukuran kecil
B. Buah-buahan yang paling cepat buat cepat buka paruh itu buah tomat
C. Ulat sangkar atau ulat balap
D. Ulat Hongkong
E. Jangkrik

3. Kebersihan kandang

Kandang burung pleci harus kita bersihkan setiap hari biar burung pleci nyaman di dalam sangkar. Sebab sangkar yang higienis akan menciptakan burung pleci terjaga kesehatannya. Jika burung sehat niscaya akan berkicau namun bila sebaliknya burung tidak akan mungkin untuk berkicau.

4. Masteri burung

Agar burung pleci cepat buka paruh salah satu hal yang perlu kita perhatikan yaitu dengan memasteri burung pleci. Waktu dalam memasteri burung yang direkomendasikan yakni pagi hari sesudah burung pleci di embunkan dan sore hari. Jangan pernah memasteri burung pada malam hari lantaran burung juga butuh istirahat tidur.

5. Lakukan dengan rutin

Dalam melaksanakan step 1 hingga 4 lakukan setiap hari dalam waktu yang tidak usang burung pleci kesayangan anda niscaya akan buka paruh untuk mengeluarkan isiannya. Jika sudah begitu kita yang merawatnya setiap hari akan terbayarkan dengan bunyi kicauannya yang merdu.

Demikianlah yang sanggup saya sampaikan Cara Praktis Membuat Burung Pleci Cepat Ngeriwik Atau Ngalas Bahkan Buka Paruh. Semoga sanggup menawarkan manfaat bagi para pleci mania semuanya. Dan terima kasih sudah berkunjung pada blog ini jangan lupa untuk selalu memantau blog ini untuk info selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Gampang Menciptakan Burung Pleci Cepat Ngeriwik Atau Ngalas Bahkan Buka Paruh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel