✔ Cara Cepat Menjinakkan Burung Pleci

Di awal bulan Februari pada dunia perkicauan rame dengan burung pleci. Banyak kicau mania yang mencari burung tersebut untuk di jadikan peliharaan atau mengisi sangkar untuk masteran atau sebagai burung gacoan untuk di lombakan.



Harga burung pleci di tempat saya ombyokan sudah mencapai harga 80 ribu rupiah. Jika burung pleci sudah mau ngeriwik beda lagi harganya yakni sanggup mencapai 200 ribuan per ekor. Lain lagi bila burung pleci sudah mau Ngalas atau bahkan mengeluarkan tonjolan yang berupa isian harganya sanggup melambung tinggi itu tergantung pemiliknya.

Dalam perawatan burung pleci dari ombyokan hingga menjadi gacor itu butuh proses yang tidak sebentar. Dalam perawatannya burung pleci butuh waktu yang usang namun terkadang ada juga yang gres merawat burung pleci sebentar sudah mau Ngalas. Hal itu tergantung kita pada waktu menentukan dalam ombyokan. Jika kita menentukan ombyokan yang sempurna mungkin kita merawat sebentar sudah mau Ngalas.

Pengalaman saya kemarin dalam menentukan burung pleci ombyokan yang gres dua hari sudah mau Ngalas yakni waktu itu rencana saya dari rumah tidak ingin membeli burung pleci namun burung Kolibri ninja. Setelah saya sanggup Kolibri ninja bagus, penjualnya saya suruh masukin burung Kolibri yang saya pilih tadi ke dalam sak. Namun sebelum di masukin ke sak ternyata hujan sangat lebat sekali dan sangat usang kurang lebih 2 jam-an. Sambil nunggu hujan reda saya iseng mantau pleci lantaran burung pleci bila mendengar hujan sangat suka kemudian ada salah satu burung yang ngeriwik kasar.

Setelah beberapa ketika saya lihatin terus burung tersebut tetap ngeriwik tidak menghiraukan keadaan disekitarnya. Hal tersebut memicu saya untuk memindahkan ke sangkar sendiri. Setelah memisahkan satu burung kemudian saya pantau lagi ombyokan tersebut tidak menunggu usang ada lagi satu burung yang ngeriwik bernafsu bahkan mau buka paruh, saya ambilah dan saya pisahkan dengan yang lainnya. Dan yang terakhir saya pilih ini dalam sangkar sendiri mau ngeriwik terus dan saya beli burung pleci tersebut dan tidak jadi beli burung Kolibri ninja.

Itulah pengalaman saya waktu ngombyok burung pleci bila ingin cepat Ngalas pilih yang sudah mau ngeriwik. Hal itu sanggup dengan cepat burung pleci untuk buka paruh bahkan gacor. Untuk sanggup gacor juga harus di barengi dengan rawatan yang konsisten. Burung pleci bila ingin cepat gacor harus tidak takut dengan insan di sekitarnya.

Bagaimana cara burung pleci yang dari ombyokan tidak takut dengan insan di sekitarnya?? Simak cara yang akan saya ulas di bawah.

Burung pleci yang kita beli dari ombyokan otomatis akan takut dengan keberadaan insan di sekitarnya. Hal tersebut lantaran di alam liarnya burung tersebut hidup jauh dari manusia. Maka dari itu semoga sanggup jinak butuh pembiasaan yang lama.

Ada beberapa cara semoga burung pleci tidak takut terhadap insan bahkan sanggup jinak.

1. Taruh burung pleci di bawah dan tempatkan burung dengan jalan yang sering dilalui manusia.

2. Semprot burung pleci tiap pagi dan sore hari dengan lembap kuyup. Pagi hari sesudah di embunkan sekitar jam 7 dan sore hari menjelang Maghrib.

3. Terapi lapar.
Pada waktu nerapi lapar pada burung pleci harus dengan pengawasan semoga tidak terjadi hal yang di inginkan (mati).

Ketiga cara di atas coba kalian terapkan kepada burung pleci peliharaan anda bila tidak berhasil coba cari cara lainnya. Sebab cara diatas sudah saya coba ke beberapa burung peliharaan saya sendiri dan berhasil namun belum hingga jinak sanggup di pegang.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Cepat Menjinakkan Burung Pleci"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel