✔ Apa Indikator Untuk Menilai Tingkat Kreativitas Seseorang?

Indikator untuk menilai tingkat kreatifitas seseorang ✔ Apa Indikator untuk menilai tingkat kreativitas seseorang?

Gurune.net - Creativity Quotient ( QC ) merupakan sebuah indikator untuk menilai tingkat kreativitas seseorang. ada 12 komponen dari indikator tersebut antara yakni :


  1. Rasa Ingin Tahu ( curiosityseberapa besar keingintahuan seseorang terhadap segala sesuatu, baik itu berupa informasi, orang, dan kehidupan pada umumnya.
  2. Keluwesan ( Flexibility ) Dapatkah melihat sesuatu di luar rutinitas ? Mampukah anda melaksanakan manipulasi wangsit atau gagasan ?
  3. Proaktivitas ( proactivity ) Apakah anda bisa memulai sesuatu tindakan ataukah anda terbiasa dengan menunggu perintah atau instruksi orang lain?
  4. Keterbukaan ( opennes ) Apakah anda siap mendapatkan aneka macam gagasan dan menjadikannya sebagai peluang untuk kreatif?
  5. Keyakinan diri ( self-belife ) Seberapa besar lengan berkuasa keyakinan diri anda ketika dituntut menjadi kreatif ?
  6. Visi ( Vision ) Apakah anda mempunyai tujuan atau visi yang terang sebagai pengarah atau pemandu masa depan?
  7. Intuisi ( Intuition ) Seberapa baik kekuatan Intuisi Anda ?
  8. Kemampuan Menyederhanakan problem ( simplifyng ) Mampukan anda menilai gambar besar dan menghilangkan aneka macam kekusutan dari suatu kompleksitas ?
  9. Pengambilan risiko ( risk-taking ) Seberapa besar harapan anda meskipun aneka macam tantangan dan kendala ada di depan mata ?
  10. Kepekaan terhadap kecenderungan perubahan ( trendspotting ) Seberapa baik anda sanggup mengamati dan mengikuti aneka macam perubahan yang terjadi di sekitar anda?
  11. Suka tantangan dan petualangan ( challenging ) Apakah anda mendapatkan begitu saja kondisi menyerupai ketika ini ( status quo ) atau dapatkah anda menantang aneka macam perkiraan - perkiraan tersebut ?
  12. Kemampuan mencari alternatif atau kaya akan inisiatif ( resourcefulness ) Ketika anda terjebak kemacetan kemudian lintas, apakah anda bisa melihat atau mencari peluang untuk mencari jalan keluarnya ?
Seperti halnya dengan kekuatan otak ( brain power ) manusia, potensi kreatifitas seseorang sanggup menurun sejalan dengan bertambahnya umur manusia. Berdasarkan penelitian maka potensi kreativitas paling maksimal terjadi pada usia anak anak yakni 5 th

Indikator untuk menilai tingkat kreatifitas seseorang ✔ Apa Indikator untuk menilai tingkat kreativitas seseorang?

Oleh sebab itu ada prinsip penting kreatifitas yakni bahwa untuk menjadi kreatif itu kita harus menyerupai ANAK-ANAK, namun bukan berarti kekanak-kanakan

" To  be creative, we must be childlike, whick is NOT the same as being childish "

#kreatif #kreativitas
Sumber rujukan buku : Bagaimana Cara menyebarkan Kecerdasan 


Belum ada Komentar untuk "✔ Apa Indikator Untuk Menilai Tingkat Kreativitas Seseorang?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel