✔ Cara Buat Blog Gres Di Blogger Bagi Pemula Dan Fungsinya

Cara Buat Blog Baru Di Blogger Bagi Pemula Dan Fungsinya.



Selamat pagi teman blogger semuanya dan dimana pun berada. Pada kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan tutorial kepada pemula yang ingin menciptakan sebuah blog sendiri di blogger. Bagi yang sudah senior atau sudah hebat hiraukan saja postingan aku ini alasannya yaitu ini aku tujukan bagi pemula saja.

Baca juga : 4 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Seorang Blogger Modal HP

Blog merupakan aplikasi web yang sanggup diakses secara online dan mempunyai fungsi utama yakni memuat postingan-postingan yang memuat tulisan, gambar atau foto dan video. Blog biasanya di kelola oleh individu maupun secara team dalam pengelolaannya.

Blog mempunyai fungsi sebagai penyalur hobi atau menyimpan tulisan-tulisan pandangan gres maupun catatan harian yang di posting. Namun dengan perkembangan jaman, blog sanggup menghasilkan uang melalui iklan yang dipasang di blog tersebut. Untuk menghasilkan uang blog harus mempunyai visitor atau pengunjung.

Baca juga : Cara Pasang Iklan Adsense Di Blog Otomatis Menambah Pendapatan

Setelah kita mengetahui fungsi dari blog yang ternyata sanggup menghasilkan uang. Selanjutnya bagaimana Cara Buat Blog Baru Di Blogger Bagi Pemula?

Cara Buat Blog Baru Di Blogger Bagi Pemula Dan Fungsinya.

Langkah awal sebelum menciptakan blog yang perlu anda persiapkan yaitu email ( Elektronik Mail ). Email nantinya di gunakan untuk menciptakan blog.  Email sanggup anda dapatkan secara gratis dari penyedia situs menyerupai gmail.com, ymail.com, dan masih banyak lagi penyedia situs gratis yang sanggup anda dapatkan.

Setelah email dibentuk anda sudah sanggup menciptakan sebuah blog. Blog sanggup anda dapatkan secara gratis maupun berbayar. Namun sebagai pemula aku menyarankan untuk menciptakan blog yang gratis saja nanti kalau sudah banyak visitornya sanggup anda beli domain. Banyak layanan blog gratis yang sanggup anda dapatkan di antara blogger.com, wordpress.com, dan lainnya.

Untuk ketika ini blog yang paling terkenal untuk kalangan blogger banyak yang memakai blogger.com dan wordpress.com alasannya yaitu kedua domain tersebut sangat gampang dalam penggunaannya. Untuk itu aku akan membagikan Cara Buat Blog Baru Di Blogger Bagi Pemula. Untuk mendaftar di blogger.com anda harus mempunyai email dari google alasannya yaitu kedua platform tersebut milik google.

1. Kunjungi situs https://blogger.com



2. Login dengan masukkan email dan password yang anda buat di gmail.com tadi. Setelah itu klik Masuk
Setelah masuk nanti anda akan diarahkan ke dashboard blogger.

3. Pada halaman dashboard blogger, klik buat blog baru




4. Nanti akan muncul halaman gres menyerupai pada tampilan gambar di bawah ini.



5. Isi kolom yang tersedia

- Judul : Isi judul sesuai cita-cita anda contohnya : Mencoba Saja
- Alamat : isi alamat sesuai yang anda inginkan contohnya : mencobanya.blogspot.com
- Template : pilih salah satu template yang disediakan blogger atau anda sanggup beli template yang lain yang lebih responsif.

6. Setelah itu klik buat blog dan blog gres siap dipakai dan diisi postingan-postingan sesuka anda.

Demikian Cara Buat Blog Baru Di Blogger Bagi Pemula Dan Fungsinya. Semoga sanggup bermanfaat bagi pemula yang ingin menciptakan sebuah blog pribadi. Anda juga sanggup menciptakan blog di wordpress dengan memakai email yang anda miliki tadi.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Buat Blog Gres Di Blogger Bagi Pemula Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel