✔ Cara Menciptakan Sangkar Kelinci Dari Kayu Murah Dan Sederhana

Purwomp - Kandang merupakan hal yang penting dalam beternak kelinci. Pembuatan sangkar harus diadaptasi dengan kawasan dan kapasitas yang kita inginkan. Sehingga akan menciptakan kelinci yang kita pelihara nyaman ketika berada dalam kandang. Untuk itu aku akan membahas tentang Cara Membuat Kandang Kelinci Dari Kayu Murah Dan Sederhana.

Kandang yang akan kita buat tidak perlu dengan biaya yang mahal, kita cukup gunakan bahan-bahan yang ada atau yang murah harganya. Yang terpenting kita tahu cara menciptakan sangkar kelinci sederhana atau cara menciptakan sangkar kelinci murah.

Macam-macam sangkar kelinci yang akan kita buat dan cara menciptakan sangkar kelinci murah untuk pelihara kelinci yakni sebagai berikut :

1. Kandang kelinci bertingkat


Cara menciptakan sangkar kelinci bertingkat dari bambu yakni kita buat bersekat antara atas dan bawah beri jarak dan diadaptasi dengan situasi tempatnya. Ukuran sangkar betingkat dengan panjang 80 cm lebar 60 cm dan tinggi 50 cm atau anda sanggup menciptakan ukuran sendiri.

2. Kandang kelinci dari bambu dan kawat


Cara menciptakan sangkar kelinci dari bambu dan kawat yakni sama hal menyerupai nomor 1 akan tetapi kalau diatas dindingnya pakai bambu semua yang ini dindingnya pakai kawat strip. Penggunaan kawat strip difungsikan semoga kita gampang dalam pengawasan dan juga kondusif dari predator menyerupai tikus, kucing dan lainnya.

3. Kandang kelinci sederhana


Cara menciptakan sangkar kelinci sederhana yakni kita tidak perlu menciptakan menyerupai nomor 1 dan 2 akan tetapi kita sanggup memanfaatkan tanah sebagai alasnya. Akan tetapi untuk dinding kita sanggup menggunakan bambu atau kawat semoga kelinci tidak kabur keman-mana. Kandang yang beralaskan tanah sangat disukai oleh kelinci, lantaran kelinci sanggup bebas dalam bergerak kesana-kemari.

Kandang yang beralaskan tanah harus dijaga kebersihannya semoga kelinci terhindar dari penyakit. Agar bantalan tetap kering kita sanggup menawarkan pasir atau kapur hal ini untuk menghindari penyakit berkembang.

4. Kandang kelinci outdoor


Cara menciptakan sangkar kelinci outdoor yakni ini cuma dalam penempatannya saja di luar rumah. Dalam pembuatannya menyerupai nomor 1 dan 2 akan tetapi untuk atapnya kita beri seng atau asbes atau genting semoga terhindar dari air hujan ketika hujan tiba.

5. Kandang kelinci dari kawat


Cara menciptakan sangkar dari kawat yakni sangkar yang terbuat dari kawat semua atau rangkanya dari kayu untuk dindingnya menggunakan kawat. Namun untuk pembuatan sangkar menyerupai ini akan memakan banyak biaya lantaran harga kawatnya saja sudah mahal.

Dalam pembuatan sangkar kelinci sebaiknya dalam penempatan antara kelinci jantan dan kelinci betina dipisah. Pemisahan ini dimaksudkan semoga kelinci-kelinci yang kita pelihara dalam keadaan tenang.

Kelinci indukan betina jikalau sudah hamil maka kita perlu siapkan kotak didalam sangkar dan diberi makan secukupnya. Kotak tersebut diberi rumput-rumput yang sudah kering sebagai sarang disaat nanti kelinci melahirkan. Tujuan diberikan sarang dari rerumputan kering semoga anaknya nanti merasa nyaman dan hangat.

Dalam penempatan sangkar harus terkena sinar matahari yang cukup dan sirkulasi udara yang baik. Tujuannya semoga kelinci-kelinci yang kita pelihara tidak sering sakit-sakitan dan juga sinar matahari dipakai untuk pertumbuhan tulang atau menghangatkan badan kelinci.

Demikian yang sanggup aku sampaikan tentang Cara Membuat Kandang Kelinci Dari Kayu Murah Dan Sederhana. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para peternak kelinci di tanah air.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Menciptakan Sangkar Kelinci Dari Kayu Murah Dan Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel