✔ Cara Menciptakan Murai Watu Betina Cepat Birahi

Murai Batu Birahi, PURWOMP.COM - Disaat orang sedang sibuk mencari perjuangan sampingan yang tanpa resiko. Kita disibukkan dengan biar perjuangan kita cepat menghasilkan, terkadang perjuangan beternak burung murai kerikil itu di anggap orang ialah perjuangan yang remeh. Akan tetapi bagi mereka yang sudah tahu, ternyata ternak murai kerikil itu sanggup menghasilkan laba yang berlipat.

Beternak murai batu, kita niscaya tahu wacana indukan dan birahi dari murai kerikil tersebut. Sebab indukan murai kerikil itu berperan penting dalam perjuangan peternakan ini. Mengapa tidak? alasannya ialah tanpa indukan murai kerikil kita tidak akan sanggup membudidayakan burung murai ini.


Dalam budidaya murai kerikil kita harus tahu birahi dari kedua indukan tersebut terutama yang betina, bila sang betina tidak birahi maka jangan berharap ternak murai yang kita rintis akan berjalan dengan apa yang di inginkan. Untuk menciptakan indukan betina murai kerikil birahi ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Membuat Murai Batu Betina Cepat Birahi


1. Pemberian Extra Fooding Di Tambah Porsinya


Pada hari pertama, pinjaman EF rubahlah referensi yang biasa kita lakukan yakni dengan menambah porsi pakan murai betina biar cepat naik birahinya. Yang biasanya kita berikan EF yang berupa jangkrik (JK) dengan 6-8 ekor saja maka untuk mempercepat birahi maka berikan yang lebih yakni sekitar 10-15 ekor JK.

2. Di Kurangi Extra Fooding


Maksudnya ialah ini lanjutan dari rawatan ang pertama, bila yang hari pertama di tambah maka untuk hari kedua ini EF nya di kurangi dari 10-15 ekor menjadi 6-8 ekor. Hal ini dimaksudkan biar birahi indukan murai kerikil betina stabil. Akan tetapi jangan mengurangi EF untuk indukan murai kerikil jantan.

3. Tambah Extra Fooding Untuk Murai Batu Jantan


Pada hari ketiga ini, EF untuk indukan jantan berikan yang lebih dari biasanya. Contohnya biasanya di berikan JK 8 ekor maka untuk selanjutnya di tambah porsinya menjadi 10 atau 15 ekor. Cara ini di harapkan biar nantinya burung indukan murai kerikil betina akan meminta EF ke murai kerikil jantan. Jika sudah begitu niscaya tidak usang lagi burung murai kerikil akan melaksanakan ritual kawin.

Nah, demikianlah Cara Membuat Murai Batu Betina Cepat Birahi yang sanggup saya sampaikan. Tapi perlu di ingat untuk melaksanakan cara cara di atas harus melihat kondisi burung murai betina, bila kondisi murai kerikil betina tidak memungkinkan maka jangan melaksanakan cara diatas. Jika kondisinya sudah sehat atau fit maka boleh melaksanakan lagi cara di atas.



Pencarian Terkait :

cara buat murai kerikil birahi
cara menciptakan murai kerikil birahi
cara bikin murai kerikil betina cepat birahi
cara menciptakan burung murai kerikil birahi
cara menciptakan murai kerikil betina birahi
cara menciptakan murai kerikil betina cepat birahi
cara menciptakan murai kerikil cepat birahi
cara menciptakan murai kerikil jantan cepat birahi

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Menciptakan Murai Watu Betina Cepat Birahi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel