✔ 8 Penyakit Sanggup Di Atasi Dengan Obat Tradisional

purwomp - Penyakit yang biasa kita rasakan atau sering kali menghampiri kita dalam penyembuhannya tidak harus ke dokter. Penyakit penyakit tersebut menyerupai asam lambung, asam urat, batuk, batuk pilek, darah tinggi, diabetes, diare, kolesterol, radang tenggorokan, dan sakit gigi. Penyakit tersebut sanggup di sembuhkan dengan obat tradisional buatan sendiri. Akan tetapi kalau sakit berlanjut sanggup di bawa ke dokter, takutnya ada penyakit lainnya.

Dari penyakit penyakit tersebut, berikut materi dan cara membuatnya :

1. Obat Tradisional Asam Lambung

Asam lambung memang sangat di perlukan oleh insan dalam mencerna makanan, akan tetapi kalau asam lambung berlebihan akan tidak baik bagi kesehatan kita. Berbagai obat dari kimia banyak di jual di apotik tetapi ada juga obat tradisional untuk mencegah asam lambung naik. Diantaranya sebagai berikut

1.1 Lidah Buaya

Lidah buaya bisa meredakan asam lambung lantaran flora ini mempunyai getah yang adem buat lambung sehingga mencegah terjadinya naiknya asam lambung. Cara membuatnya pengecap buaya di jus dan di minum sebelum makan.

1.2 Jahe

Jahe merupakan flora rimpang yang di percaya sanggup menurunkan kadar asam lambung, selain itu jahe juga bisa mencegah basil yang hidup di lambung yang di tenggarai munculnya penyakit pada lambung.

Cara membuatnya jahe di rebus hingga mendidih, sanggup di campur dengan jeruk lemon supaya menerima cita rasa yang yummy dan di minum 30 menit sebelum makan.

1.3 Permen Karet

Ternyata, permen karet juga sanggup mencegah asam lambung yang naik, alasannya kalau kita mengunyah permen karet otomatis produksi air liur kita bertambah banyak hal ini sangat baik untuk lambung kita. Air liur yang banyak akan membantu membersihkan asam lambung.

1.4 Buah buahan

Buah buahan sangat baik kalau di konsumsi setiap hari. Selain itu buah juga mempunyai sejuta manfaat salah satu di antaranya ialah mengatasi asam lambung yang naik. Buah yang anggun ialah buah pisang, disaat asam lambung naik segeralah makan buah pisang, lantaran buah pisang mengandung zat yang bersifat antasid alami.



2. Obat Tradisional Asam Urat

Salah satu obat tradisional untuk asam urat ialah Jahe. Jahe mempunyai salah satu zat yang sanggup mengurangi tanda-tanda asam urat. alasannya jahe mempunyai Zat anti peradangan yaitu zat Gingerols dan Shogaol yang di anggap sebagai obat asam urat alami.

3. Obat Tadisional Batuk 

Ada beberapa obat tradisional batuk di antaranya yaitu jeruk nipis yang di campur dengan kecap yang tanpa di kupas sangat ampuh meredakan batuk. Selanjutnya buah apel yang di kukus hingga matang dan di makan bersam kulitnya juga sanggup meredakan batuk.

4. Obat Tradisional Pilek

Pilek ialah keluarnya lendir kental yang keluar dari hidung, disaat awal mau pilek tubuh terasa sakit semua bahkan pusing. Dengan obat tradisional berikut semoga sanggup meredakan pilek yang mengganggu :

Obat tradisional yang pertama ialah bawang putih yang di potong kemudian di isap lewat hidung.
Kemudian yang kedua ialah jeruk nipis di campur kapur sirih kemudian di peras dan di ambil airnya kemudian di minum.

5. Obat Tradisional Darah Tinggi

Ada beberapa ramuan tradisional yang sanggup menurunkan darah tinggi salah satunya ialah buah pace / mengkudu yang di rebus kemudian di peras dan kemudian perasan air tersebut di minum. Untuk lebih jelasnya ramuan lainnya baca Obat Jawa / Tradisional Darah Tinggi

6. Obat Tradisional Diabetes

Daun sirsak ternyata ampuh mengatasi diabetes dalam pengobatannya yang penting ialah rutin setap hari dan lakukan olah raga ringan setiap harinya supaya keringat dalam tubuh keluar. Cara membuatnya menyerupai berkut :

Ambil 15 daun sirsak
Ambil 7 daun sirih merah
Cuci dengan air masak
Rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja
Saring ampas dari air
Minum secara teratur setiap hari

7. Obat Tradisional Diare

Diare merupakan penyakit ringan akan tetapi kalau tidak segera di obati akan menciptakan kita mejadi lemas lantaran kekurangan cairan. Untuk mencegah lebih lanjut segera buat minuman oralit yang terbuat dari gula dan garam sedikit di campur dengan air hangat dan segera di minum.

Untuk ramuan lainnya anda sanggup membuatnya dari kunir, gambir, kapur sirih yang di tumbuk kemudian di peras dan di ambil airnya dan segera di minum.

8.  Obat Tradisional Sakit Gigi

Jika mengalami sakit gigi memang tidak mengenakkan badan, mau tidur susah, mau makan juga tidak yummy walau perut terasa lapar. Ada beberapa obat kimia yang di jual di apotik namun tidak ada salahnya kalau memakai obat tradisional yang di rasa cukup kondusif untuk di konsumsi.

Ambil getah kapuk duri kemudian di oles ke gigi yang sakit. Atau sanggup menggunkan bawang putih yang di tumbuk kemudian di sumbatkan ke gigi yang sakit.

Demikianlah gosip tentang 8 Penyakit Dapat Di Atasi Dengan Obat Tradisional yang sanggup saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah gosip di kala kita mencegahnya sebelum di bawa ke dokter.


Artikel Terkait :

obat tradisional
obat tradisional asam lambung
obat tradisional asam urat
obat tradisional batuk
obat tradisional batuk pilek
obat tradisional darah tinggi
obat tradisional diabetes
obat tradisional diare
obat tradisional kolesterol
obat tradisional radang tenggorokan
obat tradisional sakit gigi

Belum ada Komentar untuk "✔ 8 Penyakit Sanggup Di Atasi Dengan Obat Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel