✔ Solusi Burung Kenari Kurang Suka Makan Bijian

Burung Kenari, Purwomp.com - Burung kenari merupakan burung yang mempunyai kicauan yang khas akan suaranya. Burung ini juga mempunyai harga yang cukup stabil dari burung burung lainnya. Banyak penghobi burung yang memelihara burung kenari untuk di jadikan masteran bagi burung lain. Akan tetapi bagi yang mempunyai problem alasannya ialah burung kenarinya tidak begitu menyukai biji bijian dan lebih banyak makan sayur dan buah, maka aku akan menawarkan solusi.


Di alam atau habitat aslinya burung kenari memang pemakan biji bijian dan juga daun daun muda. Namun, para penghobi burung ini banyak yang mengalami burung kenari kesayangannya tidak begitu suka dengan biji bijian. Hal ini di karenakan terlalu di manja waktu di pelihara dengan menawarkan masakan setiap hari sayur dan juga buah.

Jika Burung kenari tidak makan biji bijian, ini akan stamina burung akan menurun dan kurang tenaga. Apalagi burung yang untuk lomba maka burung akan kurang ngotot dikala di lombakan. Untuk usahakan burung kenari peliharaan kita memakan biji bijian walau cuma sedikit.

Untuk memulai biar burung kenari kesayangannya menyukai biji bijian lagi maka harus di berikan terapi yakni salah satunya terapi lapar. Caranya sebagai berikut :

Solusi Burung Kenari Kurang Suka Makan Bijian


  • Pada pagi hari burung kenari di embunkan tanpa adanya masakan dan juga minuman di dalam sangkar.
  • Lalu di teruskan dengan penjemuran hingga pukul 10 pagi, sambil di awasi.
  • Jika burung kenari sudah kebingungan mencari makan, hal ini sanggup di lihat bila kenari di bawah sambil mematok matok di bawah.
  • Masukkan masakan yang berupa biji bijian khusus pakan kenari / sanggup di berikan kenari seed saja.
  • Jika masih tidak mau makan biji bijian tadi, maka biarkan saja nanti juga di makan juga.
  • Dalam seminggu jangan berikan sayuran dan juga buah dulu biar mau makan biji bijian.

Manfaat biji bijian terhadap burung kenari ialah penambah energi dan elok untuk melancarkan sistem pencernaan burung tersebut. Dengan begitu bila burung kenari sehat maka akan selalu tetap berkicau hingga gacor.

Selain itu berikan pakan yang banyak mengandung protein biar burung tidak kekurangan protein. Pakan yang menghasilkan protein tinggi bagi burung kenari yakni telur puyuh, telur ayam, kroto, atau jenis pakan jadi dari hewani.

Demikian Solusi Burung Kenari Kurang Suka Makan Bijian biar mau makan biji bijian lagi. Semoga postingan menawarkan solusi dan manfaat bagi para penghobi burung kenari. Semoga sukses.

Belum ada Komentar untuk "✔ Solusi Burung Kenari Kurang Suka Makan Bijian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel