✔ Download Rpp 1 Lembar Kelas 1 Sd Tema 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Download RPP 1 Lembar Kelas 1 SD Tema 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020, Purwomp.com - RPP merupakan kepanjangan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dan merupakan manajemen penting bagi seorang guru, baik itu guru SD, SMP, maupun SMA. Administrasi ini perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum adanya acara berguru mengajar di kelas.


Pada dasarnya RPP ialah kesiapan seorang guru dalam mengelola pembelajaran semoga berhasil dengan baik sesuai apa yang dibentuk pada RPP tersebut. RPP 1 lembar ini juga disebut dengan Lesson Plan artinya skenario guru dalam mengajar dikelas sesuai metode yang akan dibawakan ketika pembelajaran yang sudah ditulis di RPP.

RPP kini berbeda dengan RPP sebelumnya. Jika RPP dulu memuat 13 komponen akan tetapi kini hanya 3 komponen saja yang harus dicantumkan. Pembuatannya pun sangat sederhana cuma satu lembar dan meliputi 3 komponen yaitu Tujuan Pembelajaran, Langkah Langkah Pembelajaran, dan Penilaian (Assesment).

1. Tujuan Pembelajaran


Tujuan pembelajaran ditulis dengan merujuk pada Kurikulum 2013 dan kebutuhan berguru penerima didik.

Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil berguru yang dibutuhkan dicapai oleh siswa sesuai dengan kompetensi dasar.

Tujuan pembelajaran dibentuk menurut Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator yang telah ditentukan.

2. Langkah-langkah Pembelajaran


Langkah-langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa acara yang sanggup secara pribadi mencapai Kompetensi Dasar.

Meskipun demikian, acara pembelajaran tetap dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi penerima didik.

Di dalam acara pembelajaran, penerima didik diajak untuk berpartisipasi aktif, memperlihatkan ruang yang cukup bagi kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologisnya.

3. Penilaian Pembelajaran (Assesment)


Prosedur evaluasi pembelajaran juga dibentuk secara sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada standar penilaian.

Dengan adanya kebijakan penyederhanaan RPP ini, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sanggup saja dibentuk hanya satu halaman, lantaran penyederhaan RPP tidak memerlukan persyaratan jumlah halaman.

Guru yang sudah menciptakan RPP dengan format yang mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 perihal Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah tetap sanggup memakai format RPP yang sudah dibentuk sebelumnya.

Penyederhanaan RPP ini sudah sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud No. 14 Tahun 2019 yang dijelaskan oleh Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. RPP 1 lembar ini secara khusus dikembangkan dari silabus semoga dalam pembelajaran terarah dan mencapai Kompetensi Dasar secara efektif. Penyederhanaan RPP menjadi 1 lembar ini sudah sesuai dengan pertimbangan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada penerima didik.

Efisien sendiri mempunyai arti yakni dalam penulisan RPP sanggup dilakukan secara sempurna dan tidak memakan banyak waktu, biaya, dan tenaga yang dikeluarkan. Efektif mempunyai arti dalam penulisan RPP dilakukan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Sedangkan berorientasi pada penerima didik ialah dalam penulisan RPP dilakukan dengan mempertimbangkan kesiapan, ketertarikan dan kebutuhan penerima didik di kelas.

Untuk menyiapkan manajemen RPP 1 lembar Semester 2 K13 revisi 2020 ini bapak ibu guru tidak usah khawatir, alasannya ialah di blog ini sudah kami sediakan file file tersebut anda tinggal unduh saja pada link yang sudah disediakan di bawah. File file yang kami berikan sudah berbentuk Doc sehingga sangat gampang untuk anda edit lewat Microsoft Word dikomputer anda.

Download RPP 1 Lembar Kelas 1 SD Tema 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020



Demikian Download RPP 1 Lembar Kelas 1 SD Tema 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang sanggup kami sampaikan dan kami berikan. Semoga bermanfaat dan sanggup dijadikan sebagai manajemen yang mempunyai kegunaan bagi bapak ibu guru dalam mengajar dikelas. Dan jangan lupa untuk dibagikan postingan ini kepada rekan kerja anda.

Catatan : Jika ada link atau file tidak sesuai atau tidak ada beritahu kami semoga segera kami perbaiki dengan cara berikan pesan anda lewat kolom komentar semoga kami tahu link yang rusak.

Sekian terima kasih dan salam sukses selalu, majulah pendidikan di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "✔ Download Rpp 1 Lembar Kelas 1 Sd Tema 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel