✔ Teladan Rpp Berorientasi Hots Kiprah Pkp

 merupakan seperangkat planning yang disisapkan oleh guru untuk melakukan pembelajaran ✔ Contoh RPP Berorientasi HOTS Tugas PKP

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan seperangkat planning yang disisapkan oleh guru untuk melakukan pembelajaran. Dalam kurikulum 2013 dikala ini, RPP berkembang sedemikian rupa. Salah satunya RPP berorientasi HOTS atau Higher Order Thinking Skills. Dengan demikian pembelajaran yang dirancang guru harus bisa mengarahkan siswa semoga memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi. 

Pada final tahun 2019, Pemerintah telah menerapkan Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis zonasi. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa melalui pelatihan guru dalam merencanakan, melakukan hingga dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).


Salah satiu kiprah dalam Diklat PKP ialah menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berorientasi HOTS. Adapun langkah-langkah penyusunannya yaitu:
  1. mengkaji sistematika penyusunan RPP berorientasi HOTS
  2. RPP disusun secara individu
  3. Melengkapi RPP dengan penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan.
  4. Penilaian pengetahuan memasukkan soal-soal HOTS 
  5. Menyusun Bahan Ajar dan dilampirkan pada RPP.

Hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun RPP ini ialah memilih KKO yang HOTS pada indikator KD-nya. KKO HOTS dimulai dari level kognitif C4 Menganalisis. Pada kesempatan ini kami bagikan pola RPP berorientasi HOTS, yang merupakan hasil Pelatihan PKP 2019.


RPP Kelas 5 Tema 5 Ekosistem Subtema 3 Keseimbangan Ekosistem (unduh)
RPP Kelas 6 Matematika Materi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat Negatif (unduh)

Demikian yang sanggup kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam edukasi.

Belum ada Komentar untuk "✔ Teladan Rpp Berorientasi Hots Kiprah Pkp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel