✔ Login Isu Gtk (Cek Sktp 2019/2020) Dengan Akun Ptk Dapodik


Ada yang berbeda dengan  tampilan laman isu GTK tahun 2019 ini, yakni dengan warna gres yang lebih lezat buat mata. hehehe. Sebagaimana kita ketahui bersama laman isu GTK dipakai  untuk melihat data guru hasil inputan dari aplikasi dapodik. Kalau sebelumnya untuk login isu GTK dapat juga lewat SIM PKB, namun kendalanya yaitu bila guru tidak mempunyai akun SIM PKB tentu tidak dapat login lewat SIM PKB tersebut.Dengan demikian mulai terang perbedaan fungsi akun SIM PKB dan laman Info GTK.

Guru dapat memantau dan login di  Info GTK hingga sejauh mana validitas input data dari Dapodik khususnya  info derma atau SKTP (tunjangan profesi). Selain itu dilaman utama  Info GTK ini kita dapat melihat data progress penarikan data dari server  dapodik ke laman isu GTK.

Disini kita juga dapat  mengunduh hukum dan regulasi terkait Guru dan tenaga Kependidikan  seperti edaran Ditjen GTK, Peraturan Pemerintah, Undang-undang Guru dan Dosen serta Peratutan Menteri.
Selain itu masih tersedia data isu GTK pada tahun aliran sebelumnya di sisi kanan laman isu GTK ini. Yang berbeda sekali yaitu untuk mengakses atau login ke laman isu GTK semester 1 tahun aliran 2019-2020 masing-masing guru, nampaknya harus memakai akun PTK masing-masing guru. Adapun akun dan password masing-masing guru dapat diminta kepada operator dapodik.

Cara Login Info GTK Cek SKTP 2019/2020
Saat ini laman isu GTK di http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ sudah dapat diakses. Operator dan guru tentu berlomba-lomba untuk mengecek data hasil pengiriman atau sinkronisasi dapodik. Yang terutama tentu para guru yang sudah sertifikasi ingin mengecek validitas data benarkah sudah data yang diinput di aplikasi dapodik. Selain itu tujuannya tak lepas pula untuk mengecek SK Tunjangan Profesi (SKTP).

Untuk login ke Info GTK silakan menuju link  http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ akan muncul tampilan menyerupai gambar dibawah. Berbeda dengan cara login tahun aliran sebelumnya, login isu GTK dapat memakai NUPTK atau NRG. Namun  untuk tahun aliran 2019-2020 semester 1 ini wajib memakai akun PTK. Adapun akun yang dipakai yaitu akun PTK yang sudah diinput dan dibentuk di aplikasi dapodik. Usernya berupa email langsung guru dan password. Kaprikornus silakan minta ke operator dapodik kalau mau mengecek Info GTK secara mandiri.
Jika operator dapodik belum menyebarkan akun PTK di dapodik segera minta dibuatkan, yakni PTK menyerahkan alamat email dan password untuk dientrykan dalam Aplikasi Dapodiknya. Setelah dibuatkan operator wajib sinkron kembali dapodiknya.

Silahkan gunakan Nama Email dan Password yang sudah dibentuk di akun PTK untuk Login INFO GTK
Catatan :
Bagi PTK yang ingin Login sendiri di INFO GTK,bisa minta nama email dan passwordnya kepada Operatornya,karena ada juga Nama Email dan Password di dapodiknya dibikinkan sendiri oleh Operatornya.
BACA JUGA : Buku Petunjuk Penggunaan Aplikasi Mobile MySAPK v.2.0 BKN

Belum ada Komentar untuk "✔ Login Isu Gtk (Cek Sktp 2019/2020) Dengan Akun Ptk Dapodik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel