✔ Inilah Cara Gampang Cetak Dan Simpan File Pdf Isu Gtk Tahun 2019/2020


Info GTK ketika ini masih menjadi isu dan dokumen penting bagi guru. Terlebih bagi guru peserta sertifikasi atau sumbangan profesi. Info GTK diperlukan untuk mengetahui valid tidaknya data yang sebelumnya diinput di Dapodik.
Permasalahan yang ketika ini muncul yakni sebagian guru merasa kesulitan mencetak info GTK ini. Padahal, sajian cetak sudah tersedia di web info GTK yang ketika ini terintegrasi di SIM PKB. Inilah cara gampang cetak info GTK!
Browser Chrome

Pertama, masuk ke web SIM PKB di link ini. Masukkan username dan password akun SIMPKB Anda. Jika lupa, silakan lapor ke ketua komunitas (KKG/MGMP) Anda. Lalu, klik Login.


Kedua, klik sajian "Layanan Info GTK"

Ketiga, berbeda dengan cara login tahun aliran sebelumnya, login info GTK sanggup memakai NUPTK atau NRG. Namun  untuk tahun aliran 2019-2020 semester 1 ini wajib memakai akun PTK. Adapun akun yang dipakai yakni akun PTK yang sudah diinput dan dibentuk di aplikasi dapodik. Usernya berupa email langsung guru dan password. Kaprikornus silahkan minta ke operator dapodik jikalau mau mengecek Info GTK secara mandiri.
Keempat, Info GTK akan terbuka lengkap ibarat ini. 
Kelima, Cara mencetaknya yakni dengan klik tombol Cetak PDF/Printer yang ada di pojok kanan atas atau pada pojok kanan atas browser chromenya klik gambar tiga titik
lalu pilih Print... Bisa juga dengan cara ini  dengan menekan tombol Ctrl + P di keyboard, maka akan ada sajian pencetakan (print).
Silakan pilih pada Destination Canon Ip…. lalu klik  Print (untuk memprint/cetaknya)

Silakan pilih pada Destination Save as PDF lalu klik Save.(untuk menyimpan file pdf info GTKnya)

Dengan cara ini maka info GTK akan tersimpan dalam bentuk PDF, sehingga Anda sanggup mencetaknya kapan pun dan berapa pun sesuai keperluan.  

Belum ada Komentar untuk "✔ Inilah Cara Gampang Cetak Dan Simpan File Pdf Isu Gtk Tahun 2019/2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel