✔ Implementasi Administrasi Asn Terbaik, 30 K/L/D Sabet Bkn Award 2019


Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menggulirkan penghargaan BKN Award 2019 bagi Kementerian/Lembaga/Daerah (K/L/D) dengan implementasi terbaik dalam pelaksanaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai dari aspek perencanaan kebutuhan sampai dengan pengawasan. Ini merupakan tahun keempat semenjak BKN Award diluncurkan pada tahun 2016 dengan tujuan untuk memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan empat belas butir manajemen ASN. Untuk itu, BKN yang diberikan kewenangan melaksanakan training dalam penyelenggaraan administrasi ASN secara nasional akan menunjukkan apresiasi kepada instansi yang berhasil menjalankan masing-masing butir administrasi tersebut.

Penghargaan diserahkan eksklusif oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada forum evaluasi pengelolaan manajamen kepegawaian se Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2019 di Marriott Hotel Yogyakarta, 25 September. Sejumlah 30 Instansi Pemerintah yang melingkupi Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten berhasil meraih menyabet penghargaan sebagai pelaksana administrasi ASN menurut keunggulan di masing-masing kategori yang dinilai.

Adapun kategori BKN Award 2019 meliputi lima kriteria yakni: 1) aspek perencanaan formasi dan pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, 2) Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT), 3) Penilaian kompetensi, 4) Implementasi Penilaian Kinerja, dan 5) Komitmen Pengawasan.

Perlu kami sampaikan bahwa prosedur penilaian BKN Award 2019 ini diawali dengan proses pengusulan daftar instansi terbaik yang meliputi enam kandidat di setiap kategorinya; yakni kementerian, lembaga pemerintah non kementerian yang dipilih oleh BKN pusat, sedangkan untuk Provinsi, Kabupaten/Kota tipe A, Kabupaten/Kota tipe B dan Kabupaten/Kota tipe C dipilih oleh Kantor Regional (Kanreg) BKN di wilayah kerjanya.

Berikut daftar instansi pemenang BKN Award 2019: (terlampir)
Pada kesempatan yang sama, Kepala BKN juga memperkenalkan akomodasi pembiyaan alternatif berbasis teknologi yang akan dimulai di lingkungan BKN. Ini merupakan alternatif pembiayaan mikro dengan suku bunga kompetitif dan proses yang cepat. Menurutnya kehadiran akomodasi ini sanggup bersinergi dengan lembaga keuangan lainnya untuk memberikan dampak nyata bagi ASN, sehingga sanggup memaksimalkan inklusi keuangan di Indonesia.
Jakarta, 25 September 2019
Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN,
Ttd
Mohammad Ridwan

Belum ada Komentar untuk "✔ Implementasi Administrasi Asn Terbaik, 30 K/L/D Sabet Bkn Award 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel