✔ Pelajari Fitur Baru, Admin Instansi Seleksi Cpns 2019 Ikuti Bimbingan Teknis Sscasn Bkn


Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Tahun 2019 yang diikuti sekitar 189 Instansi Daerah pada Selasa (22/10/2019) di Kantor BKN Pusat, Jakarta. Bimbingan teknis ini dilaksanakan dalam rangka memperlihatkan pemaparan mengenai formasi, SSCASN admin, verifikasi,helpdesk sampai registrasi kepada setiap perwakilan dari Instansi yang akan menjadi admin Instansi.

Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN, Heni Sri Wahyuni memberikan bahwa setiap perwakilan Instansi yang menjadi admin harus mengikuti bimbingan teknik dengan baik dan mempelajari setiap tahapan dengan sungguh-sungguh. Heni menegaskan bahwa admin dituntut dilarang melaksanakan kesalahan, alasannya ialah bila terjadi kesalahan akan menghipnotis proses bisnis pelaksanaan seleksi CPNS 2019. “Admin dapat berasal dari jabatan apapun, asal mengerjakan kiprah dan kewenangan dengan integritas yang tinggi dan teliti,” ujar Heni.

Kepala Seksi Penyajian Informasi dan Penyusunan Tabel Referensi Non PNS pada Direktorat Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN, Andi Ibrahim memperlihatkan pemaparan lebih dalam mengenai sistem SSCASN 2019 yang ketika ini mempunyai beberapa fitur baru. Fitur tersebut di antaranya keterangan hasil pengumuman seleksi manajemen bagi pendaftar Tidak Memenuhi Persyaratan (TMS) yang bersifat mandatory atau wajib disertakan. Selain itu, akan ada waktu sanggah maksimal diajukan tiga hari sesudah pengumuman hasil seleksi admnistrasi bagi para pendaftar dan dijawab maksimal 7 hari oleh Instansi. “Untuk itu, Instansi wajib membuka kontak helpdesk salah satunya dalam rangka proses waktu sanggah tersebut,” ungkap Andi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Perencanaan Kebutuhan ASN pada Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi BKN, Sri Wantarsih turut menjelaskan lebih rinci mengenai deretan CPNS 2019 sampai kiprah BKN dalam memperlihatkan pertimbangan teknis atas anjuran kebutuhan dan deretan Instansi. Selain itu prosedur rekrutmen CPNS sampai penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) juga dijelaskan oleh Maryono selaku Kepala Seksi Pengadaan Non Kementerian pada Direktorat Pengadaan dan Kepangkatan BKN. Bimbingan teknis SSCASN tahun 2019 tersebut akan diselenggarakan sampai Jumat, 25 Oktober 2019 dengan total 531 Instansi Pusat dan Daerah serta 12 Kantor Regional BKN.
Sumber : bkn.go.id

Belum ada Komentar untuk "✔ Pelajari Fitur Baru, Admin Instansi Seleksi Cpns 2019 Ikuti Bimbingan Teknis Sscasn Bkn"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel