✔ Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ( Sipss ) Tahun 2020


Kabar baik bagi lulus bagi lulusan sarjana yang ingin mengabdikan diri sebagai polisi. Kepolisian RI membuka registrasi Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Republik Indonesia Sumber Sarjana tahun anggaran 2020.

Dikutip dari laman Penerimaan Anggota Polri, registrasi dibuka dari 6 Januari sampai 24 Januari 2020. Disebutkan, Polisi Republik Indonesia membuka peluang lamaran untuk peserta latih sebanyak 75 orang.

Rekrutmen ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi personel Polisi Republik Indonesia dari lulusan sarjana untuk lalu menjalani pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi Sarjana ( SIPSS) tahun anggaran 2020. Nantinya, lulusan SIPSS akan menjadi perwira polisi dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

"Pendidikan pembentukan SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang diharapkan dalam profesi Kepolisian untuk dibuat menjadi Perwira Pertama Polisi Republik Indonesia yang mempunyai pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan sikap terpuji dalam rangka melaksanakan kiprah kepolisian sesuai dengan keahlian dan atau kompetensi di bidang keilmuan guna mendukung kiprah kepolisian," tulis Mabes Polri.

Jika lulus, calon perwira polisi ini akan menjalani masa pendidikan dari 3 Maret 2020 sampai 2 September 2020 di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah.

Pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polda sebaga panitia kawasan (Panda) dan seleksi tingkat sentra oleh Mabes Polisi Republik Indonesia sebagai Panitia Pusat.

Ketentuan penerimaan:
  • 1.Pendaftar/peserta tidak dipungut biaya atau gratis dan bebas dari praktek KKN.
  • 2.Pendaftar atau peserta wajib men-download aplikasi WBS SDM Polisi Republik Indonesia (digunakan untuk melaporkan apabila peserta/orangtua/wali mengetahui adanya KKN pada proses seleksi). Adapun tata cata mengunduh dan memakai aplikasi terdapat di website penerimaan. polri.go.id.
  • 3.Sebelum diangkat menjadi anggota Polri, siswa SIPSS yang dinyatakan lulus pendidikan pembentukan SIPSS wajib mengucapkan sumpah atau akad berdasarkan agama dan kepercayaannya masing-masing .
Persyaratan umum:
  • 1.Warga Negara Indoresia
  • 2.Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • 3.Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
  • 4.Berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun
  • 5.Sehat jasmani rohani dan bebas narkoba (surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang)
  • 6.Tidak sedang terlibat perkara pidana atau pernah dipidana alasannya yaitu melaksanakan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat
  • 7.Berwibawa, jujur adil dan berkelakuan tidak tercela
  • 8.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bersedia ditugaskan pada Satker sesuai keahlian atau latar belakang kegiatan studinya.
Pendaftaran bisa dilakukan secara online di website di website https://penerimaan.polri.go.id/.

Persyaratan khusus dan isu selengkapnya registrasi perwira sarjana polisi SIPSS bisa dilihat di sini.

Belum ada Komentar untuk "✔ Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ( Sipss ) Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel