✔ Persiapan Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar Dan Menengah Semester 2 Tahun Aliran 2019/2020


Pada ketika ini kita telah memasuki Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2019/2020. Sejalan dengan siklus periodikal pembelajaran di sekolah maka akan dilakukan pemutakhiran data pokok pendidikan dasar dan menengah. Untuk melaksanakan pemutakhiran data di Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2019/2020 akan memakai Aplikasi Dapodikdasmen versi gres yang ketika ini sedang dalam tahap pengujian.

Sebagai persiapan menjelang dirilisnya Aplikasi Dapodikdasmen versi gres tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh sekolah sebagai berikut:
1. Maintenance Server Dapodikdasmen
Sehubungan dengan proses maintenance server ini, maka acara sinkronisasi dan prefill Aplikasi Dapodikdasmen tidak sanggup dilakukan hingga dengan pemberitahuan/pengumuman lebih lanjut.

2. Persiapan Rilis Aplikasi Dapodikdasmen versi baru
Pemutakhiran data untuk Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2019/2020 dilakukan memakai Aplikasi Dapodikdasmen versi gres (Versi 2020.b) yang direncanakan akan dirilis pada awal Februari 2019 (akan diumumkan pada laman ini)

3. Persiapan data-data Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2019/2020
Sekolah untuk mempersiapkan kelengkapan data di Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2019/2020, dan salah satu kelengkapan data biar menjadi perhatian untuk dipersiapkan yakni data rekening untuk jadwal BOS dan judul buku/koleksi

4. Kepala Sekolah berperan aktif memimpin dan mengawal proses pendataan
Kepala Sekolah berkewajiban mengawal proses input dan output Dapodikdasmen sekaligus memperhatikan akurasi masing-masing entitas data.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Atas perhatian dan kolaborasi Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam Satu Data,
Admin Dapodikdasmen

Belum ada Komentar untuk "✔ Persiapan Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar Dan Menengah Semester 2 Tahun Aliran 2019/2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel