✔ Surat Edaran Dirjen Paud, Dikdas Dan Dikmen Perihal Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar Dan Menengah Semester Ii Tahun Aliran 2019/2020


Dengan hormat kami sampaikan bahwa dalam rangka pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah (Dapodikdasmen) semester 2 tahun fatwa 20l9/2020. kami mohon dukungan Saudara untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Sekolah melaksanakan pemutakhiran data pokok pendidikan semester 2 tahun fatwa 2019/2020 dengan memakai Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.b. Aplikasi. formulir cetak. panduan dan perangkat pendataan lainnya sanggup diunduh di laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

2. Sekolah melaksanakan percepatan pemutakhiran data serta meningkatkan kelengkapan. akurasi. dan kebenaran data yang dikirimkan melalui Aplikasi Dapodikdasmen. Jika ditemukan terdapat data yang sengaja direkayasa untuk kepentingan tertentu sehingga merugikan keuangan Negara. maka akan dilakukan tindakan aturan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Kepala Sekolah melaksanakan verifikasi data pokok pendidikan yang dikirimkan serta mengesahkan dokumen Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SP'I'JM) yang dihasilkan oleh sistem untuk diserahkan ke dinas pendidikan masing-masing sebagai dokumen formal pertanggungjawaban kebenaran data.

4. Sekolah melaksanakan pengisian nilai rapor memakai aplikasi e-rapor yang terintegrasi dengan Aplikasi Dapodikdasmen yang sudah disiapkan oleh masing-masing direktorat teknis.

5. Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota melaksanakan bimbingan teknis, sosialisasi dan layanan teknis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b kepada seluruh sekolah dalam rangka pemutakhiran data pokok pendidikan.

Selengkapnya download Surat Edaran Kemendikbud Tentang Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dikdasmen Semester II Tahun Ajaran 2019/2020 disini

Belum ada Komentar untuk "✔ Surat Edaran Dirjen Paud, Dikdas Dan Dikmen Perihal Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar Dan Menengah Semester Ii Tahun Aliran 2019/2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel