✔ Klarifikasi Terkait Isu Asn Sanggup Pensiun Rp1 Miliar


Sebagaimana dikutip oleh beberapa media bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengusulkan semoga Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat dana pensiun Rp1 miliar. Menteri Tjahjo menyampaikan bahwa media tidak memuat lengkap penjelasannya. Ia menyatakan tidak pernah mengusulkan ke Menteri Keuangan Sri Mulyani semoga ASN mendapat dana pensiun Rp1 miliar.

Yang benar, kata Tjahjo, ia sempat berdiskusi terkait pengelolaan dana tabungan ASN dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) Zudan Arif Fakhrullah serta PT Taspen, bukan BTN ibarat yang diberitakan di banyak sekali media. Diskusi tersebut tidak membicarakan perihal proposal semoga ASN mendapat dana pensiun Rp1 miliar. Yang dibahas bahwasanya yaitu pengelolaan iuran bulanan yang dikelola PT Taspen bagi ASN semenjak awal karir hingga selesai masa kerja ASN.

Tjahjo berharap, iuran tabungan ASN itu dikelola dengan baik oleh PT Taspen, sehingga nantinya ASN sanggup mendapat hasil tabungannya dengan jumlah yang signifikan. “Syukur-syukur ASN yang pensiun sanggup kompensasi tabungan pensiunannya sanggup mencapai satu miliar, yang merupakan hasil dari iuran tabungan pegawai yang ketika ini gres mencapai puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Pembicaraan ini dilakukan alasannya pengelolaan keuangan PT Taspen ketika ini dinilai dalam kondisi sehat. Tjahjo berharap semoga pengelolaan iuran ASN sanggup dilakukan dengan baik sehingga nantinya ASN sanggup memperoleh jumlah tabungan secara maksimal ketika pensiun kelak.

Sebagai Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo dalam menjabarkan visi misi Presiden Joko Widodo yang berkaitan reformasi birokrasi, tak sekedar memikirkan penyederhanaan birokrasi namun juga memikirkan kesejahteraan ASN, termasuk pertolongan serta tabungan ASN kelak ketika pensiun.

"ASN yang dari awal kerja hingga selesai masa kerja dengan bekerja secara maksimal dan dengan iuran bulanan yang diperhitungkan yang dikelola oleh Taspen, sehingga ASN mendapat dana tabungan pegawai yang diberikan Taspen secara maksimal syukur sanggup mencapai 1 miliar," ujarnya. (HUMAS MENPANRB)

Belum ada Komentar untuk "✔ Klarifikasi Terkait Isu Asn Sanggup Pensiun Rp1 Miliar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel