Tata Cara Login Kawan Siplah Memakai Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah

Tata Cara Login Mitra SIPLAH memakai Akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah_ Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) yang beralamatkan di https://siplah.kemdikbud.go.id/ merupakan sistem elektronik yang sanggup dipakai oleh pihak sekolah dalam melaksanakan proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) secara daring yang sumber dananya dari dana BOS.  Diharapkan dengan SIPlah sanggup meningkatkan akuntabilitas, transparansi, efektifitas serta pengawasan Pengadaan Barang dan Jasa sekolah. Dengan SIPlah juga dibutuhkan pengadaan lebih transparan serta membuka peluang pelaku perjuangan leibh banyak sehingga transaksi sanggup terkonsentrasi pada tingkat harga yang lebih rendah.

Saat ini terdapat lima Mitra SIPlah  dan satu calon kawan SIPlah yang tercantum dalam laman https://siplah.kemdikbud.go.id/. Berikut ini yaitu lima kawan SIPlah dan calon kawan SIPlah:
A. Mitra SIPlah
  • PT. Pesona Edukasi
  • PT. Eureka BookHouse
  • PT. Metraplasa
  • PT. Ladang Karya Husada
  • PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)
B. Calon Mitra SIPlah
  • PT Global Digital Niaga
    Slanjutnya, bagi sekolah yang hendak melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa melalui SIPLah, berikut ini kami sertakan tata cara login Mitra SIPlah dengan memakai akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah:
    • Langkah pertama yaitu memutahirkan Akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah pada Aplikasi Dapodik. Langkah ini dilakukan apabila sekolah anda belum melaksanakan pemutahiran data akun kepala sekolah dan bendahara sekolah di aplikasi dapodik. Adapun cara "Bagaimana memutahirkan akun kepala sekolah dan bendahara sekolah di aplikasi dapodik? silahkan anda baca referensinya pada tautan dibawah ini:
    • Langkah berikutnya yaitu silahkan login SIPlah dengan memakai akun Kepala Sekolah ataupun bendahara sekolah ke laman https://bos.kemdikbud.go.id/  kemudian pilih sajian SIPlah yang terletak pada sajian bab bawah. Berikut ini kami contohkan dalam gambar:


    Catatan:
    Anda juga sanggup login SIPlah dengan memakai akun kepala sekolah atau bendahara sekolah pada laman SIPlah yang beralamatkan di https://siplah.kemdikbud.go.id/. Langkahnya Kunjungi alamat SIPlah tersebut, kemudian Pilih salah satu kawan yang anda tunjuk.
    • Langkah terakhir yaitu pilih salah satu kawan SIPlah yang anda tunjuk. Dalam hal ini kami mencontohkan untuk berafiliasi dengan PT Pesona Edukasi dalam proses Pengadaan Barang/Jasa. Hal yang kami lakukan yaitu mengunjungi laman Mitra SIPlah pesona edu yang beralamatkan di https://siplah.pesonaedu.id/  dengan memakai akun Kepala Sekolah/Bendahara Sekolah.
    Baca Juga :
    Edaran dan Pedoman Umum SIPlah 2019



    Jika proses login anda berhasil, tentunya anda akan melihat notifikasi gambar menyerupai dibawah ini. Akan tetapi kalau anda belum berhasil, maka kami menyarankan semoga supaya anda updating data akun kepala sekolah dan bendahara anda pada aplikasi dapodik.

    Demikianlah warta mengenai tata cara Login Mitra SIPlah dengan memakai akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah. Semoga warta ini bermanfaat buat anda semua.

    Belum ada Komentar untuk "Tata Cara Login Kawan Siplah Memakai Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel