Download Tumpuan Rpp 1 Lembar Jenjang Sd Kelas 5 Semester 2


Download Contoh RPP 1 Lembar Jenjang SD Kelas 5 Semester 2_ Kebutuhan RPP bagi seorang guru menjadi suatu hal yang penting. Pada kesempatan kali ini, kami akan membuatkan mengenai rujukan RPP 1 Lembar Jenjang SD Kelas 5 Semester 2. Contoh RPP ini kami ambil dari salah satu blog yang alamatnya tertera pada masing-masing lembar rujukan RPP. Kami yakin bahwa blog ini menawarkan gosip yang sangat berharga buat rekan-rekan guru dan sanggup menjadi sumber referensi bacaan yang berkenaan dengan dunia pendidikan. Berikut ini yaitu tiga rujukan RPP 1 Lembar Jenjang SD Kelas 5 Semester 2
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah :
Kelas /Semester :  V/2 (dua )
Tema 9 :  Benda-Benda di Sekitar Kita
Subtema 1:  Benda Tunggal dan Campuran
Pembelajaran ke- :  1
Fokus Pembelajaran :  Bahasa Indonesia dan IPA,
Alokasi Waktu :  6 x 35 menit (6 JP)

TUJUAN PEMBELAJARAN

  • Dengan acara mengamati iklan dalam media cetak, siswa sanggup menyebutkan isi iklan, pengertian iklan, serta menemukan arti kata-kata abnormal dalam iklan dengan tepat.
  • Dengan acara mengamati iklan dalam media cetak, siswa sanggup mengomunikasikan isi iklan, pengertian iklan, dan arti kata-kata dalam iklan dengan percaya diri.
  • Dengan acara mengamati banyak sekali gambar benda termasuk dalam zat tunggal, siswa sanggup menuliskan pengertian zat tunggal dan mengidentifikasi rujukan benda termasuk zat tunggal di lingkungan sekitar dengan benar.
  • Dengan acara membaca teks mengenai zat tunggal dan campuran, siswa sanggup menuliskan pengertian zat adonan dan menuliskan rujukan benda termasuk zat adonan di lingkungan sekitar dengan benar.

KEGIATAN  PEMBELAJARAN
Kegiatan Pendahuluan
  • Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan kehadiran siswa
  • Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. (religius).
  • Menyanyikan lagu nasional Guru menawarkan penguatan semangat Nasionalisme.
  • Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit (literasi)
Kegiatan Inti
  • Guru menjelaskan sekitar bahan yang akan dijelaskan
  • Guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok
  • Siswa mengamati media pembelajaran ihwal bahan yang diajarkan
  • Guru mengajak siswa berdiskusi berkaitan ihwal bahan yang diajarkan
  • Siswa berdiskusi dengan sesama anggota kelompoknya  dengan bimbingan guru
  • Masing masing kelompok mempresentasikan hasil kelompoknya di depan kelas
  • Guru memberi penguatan ihwal balasan siswa perwakilan kelompok
  • Bersama guru siswa memajang hasil pekerjaan siswa di papan pajangan
Kegiatan Bersama Orang Tua
  • Pemahaman mengenai bahan yang dipelajari kembali oleh siswa di rumah bersama orang bau tanah guru memantau pembelajaran melalui...
Kegiatan Penutup
  • Siswa mapu mengemukan hasil berguru hari ini
  • Guru menawarkan penguatan dan kesimpulan
  • Menyanyikan salah satu lagu kawasan nasionalisme
  • Salam dan do’a epilog di pimpin oleh salah satu siswa.
PENILAIAN
Penilaian Sikap : Observasi selama acara berlangsung
Penilaian Pengetahuan
Penilaian Keterampilan

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah :  .....
Kelas /Semester :  V/2 (dua )
Tema 9 :  Benda-Benda di Sekitar Kita
Subtema 1 :  Benda Tunggal dan Campuran
Pembelajaran ke- :  2
Fokus Pembelajaran :  Bahasa Indonesia dan IPA.SBdP
Alokasi Waktu :  6 x 35 menit (6 JP)

TUJUAN PEMBELAJARAN

  • Dengan acara mengamati gambar iklan media cetak, siswa sanggup mengidentifikasi unsur-unsur iklan yang terdapat pada gambar iklan dengan tepat.
  • Dengan mengamati gambar iklan media cetak, siswa sanggup menyimpulkan isi teks paparan iklan media cetak secara verbal dan goresan pena secara tepat.
  • Dengan acara mengamati banyak sekali benda pada tabel, siswa sanggup mengidentifikasi zat penyusun suatu benda dengan benar.
  • Dengan acara mengamati banyak sekali benda pada tabel, siswa sanggup menuliskan kesimpulan ihwal perbedaan zat tunggal dan zat adonan dengan benar.
  • Dengan acara menyanyikan lagu, siswa sanggup memilih jenis tangga nada lagu tersebut dengan tepat.
  • Dengan acara membaca ihwal tangga nada, siswa sanggup menjelaskan pengertian tangga nada, tangga nada mayor, dan tangga nada minor dengan tepat.

KEGIATAN  PEMBELAJARAN
Kegiatan Pendahuluan
  • Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan kehadiran siswa
  • Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. (religius).
  • Menyanyikan lagu nasional Guru menawarkan penguatan semangat Nasionalisme.
  • Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit (literasi)
Kegiatan Inti
  • Guru menjelaskan sekitar bahan yang akan dijelaskan
  • Guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok
  • Siswa mengamati media pembelajaran ihwal bahan yang diajarkan
  • Guru mengajak siswa berdiskusi berkaitan ihwal bahan yang diajarkan
  • Siswa berdiskusi dengan sesama anggota kelompoknya  dengan bimbingan guru
  • Masing masing kelompok mempresentasikan hasil kelompoknya di depan kelas
  • Guru memberi penguatan ihwal balasan siswa perwakilan kelompok
  • Bersama guru siswa memajang hasil pekerjaan siswa di papan pajangan
Kegiatan Bersama Orang Tua
  • Pemahaman mengenai bahan yang dipelajari kembali oleh siswa di rumah bersama orang bau tanah guru memantau pembelajaran melalui...
Kegiatan Penutup
  • Siswa mapu mengemukan hasil berguru hari ini
  • Guru menawarkan penguatan dan kesimpulan
  • Menyanyikan salah satu lagu kawasan nasionalisme
  • Salam dan do’a epilog di pimpin oleh salah satu siswa.
PENILAIAN
Penilaian Sikap : Observasi selama acara berlangsung
Penilaian Pengetahuan
Penilaian Keterampilan
Mengetahui

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah :  .....
Kelas /Semester :  V/2 (dua )
Tema 9 :  Benda-Benda di Sekitar Kita
Subtema 1 :  Benda Tunggal dan Campuran
Pembelajaran ke- :  3
Fokus Pembelajaran :  Bahasa Indonesia dan IPS.PPKn
Alokasi Waktu :  6 x 35 menit (6 JP)

TUJUAN PEMBELAJARAN

  • Dengan acara mengamati peta Indonesia, siswa sanggup menuliskan nama daerah-daerah yang pernah dikunjungi dengan tepat.
  • Dengan acara mengamati peta Provinsi Jawa Tengah, siswa sanggup mengidentifikasi/menentukan letak geografis daerah-daerah di Jawa Tengah dengan tepat.
  • Dengan acara latihan memperlihatkan letak geografis suatu daerah, siswa sanggup memperlihatkan dan menuliskan garis lintang dan garis bujur suatu kawasan dengan tepat.
  • Dengan acara berdiskusi ihwal sikap yang mencerminkan persatuan dan kesatuan serta sikap yang tidak mencerminkan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat, siswa sanggup menuliskan rujukan sikap yang mencerminkan persatuan dan kesatuan dan rujukan sikap yang tidak mencerminkan persatuan dan kesatuan dengan tepat.
  • Dengan acara mengamati gambar iklan, siswa sanggup menuliskan pengertian iklan dengan tepat.

KEGIATAN  PEMBELAJARAN
Kegiatan Pendahuluan
  • Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan kehadiran siswa
  • Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. (religius).
  • Menyanyikan lagu nasional Guru menawarkan penguatan semangat Nasionalisme.
  • Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit (literasi)
Kegiatan Inti
  • Guru menjelaskan sekitar bahan yang akan dijelaskan
  • Guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok
  • Siswa mengamati media pembelajaran ihwal bahan yang diajarkan
  • Guru mengajak siswa berdiskusi berkaitan ihwal bahan yang diajarkan
  • Siswa berdiskusi dengan sesama anggota kelompoknya  dengan bimbingan guru
  • Masing masing kelompok mempresentasikan hasil kelompoknya di depan kelas
  • Guru memberi penguatan ihwal balasan siswa perwakilan kelompok
  • Bersama guru siswa memajang hasil pekerjaan siswa di papan pajangan
Kegiatan Bersama Orang Tua
  • Pemahaman mengenai bahan yang dipelajari kembali oleh siswa di rumah bersama orang bau tanah guru memantau pembelajaran melalui ....
Kegiatan Penutup
  • Siswa mapu mengemukan hasil berguru hari ini
  • Guru menawarkan penguatan dan kesimpulan
  • Menyanyikan salah satu lagu kawasan nasionalisme
  • Salam dan do’a epilog di pimpin oleh salah satu siswa.
PENILAIAN
Penilaian Sikap : Observasi selama acara berlangsung
Penilaian Pengetahuan
Penilaian Keterampilan
Selanjutnya, demi melengkapi postingan terkait Contoh RPP 1 Lembar Jenjang SD Kelas 5 Semester 2, berikut ini kami tautkan link unduhan yang sanggup anda unduh secara gratis. Link unduhan sanggup anda lihat pada tautan berikut ini:
RPP 1 lembar Kelas 5 Tema 6
RPP 1 lembar Kelas 5 Tema 7
RPP 1 lembar Kelas 5 Tema 8
RPP 1 lembar Kelas 5 Tema 9
Demikianlah Informasi mengenai Download Contoh RPP 1 Lembar Jenjang SD Kelas 4 Semester 2, biar bermanfaat
Silahkan Baca:
DOWNLOAD CONTOH RPP 1 LEMBAR JENJANG SD KELAS 1 SEMESTER 2
DOWNLOAD CONTOH RPP 1 LEMBAR JENJANG SD KELAS 2 SEMESTER 2
DOWNLOAD CONTOH RPP 1 LEMBAR JENJANG SD KELAS 3 SEMESTER 2
DOWNLOAD CONTOH RPP 1 LEMBAR JENJANG SD KELAS 4 SEMESTER 2
DOWNLOAD CONTOH RPP 1 LEMBAR JENJANG SD KELAS 5 SEMESTER 2
DOWNLOAD CONTOH RPP 1 LEMBAR JENJANG SD KELAS 6 SEMESTER 2

Belum ada Komentar untuk "Download Tumpuan Rpp 1 Lembar Jenjang Sd Kelas 5 Semester 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel