✔ Kumpulan File Ptk Bahasa Inggris Lengkap

Kumpulan File PTK Bahasa Inggris Lengkap ✔ Kumpulan File PTK Bahasa Inggris Lengkap
Pada artikel ini Admin akan membagikan PTK Bahasa Inggris yang lengkap untuk semua jenjang baik SD MI, Sekolah Menengah Pertama MTs, Sekolah Menengan Atas MA Sekolah Menengah kejuruan baik sebagai pola atau acuan bagi Anda yang ketika ini sedang mempunyai kiprah untuk menciptakan penelitian tindak kelas.
Penelitian Tindakan Kelas ialah penelitian simpel yang dimaksudkan untuk memperbaiki pembelajaran di kelas. Penelitian ini merupakan salah satu upaya guru atau praktisi dalam bentuk banyak sekali acara yang dilakukan untuk memperbaiki dan atau meningkatkan mutu pembelajaran di kelas.

Pengertian Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berkembang dari istilah penelitian tindakan (action research) (Sanjaya, hal. 24). Oleh sebab itu, untuk memahami pengertian PTK perlu ditelusuri pengertian penelitian tindakan terlebih dahulu. Penelitian tindakan mulai berkembang di Amerika dan banyak sekali negara di Eropa, khususnya dikembangkan oleh mereka yang bergerak di bidang ilmu sosial dan humaniora (Basrowi & Suwandi, hal. 24-25). Orang-orang yang bergerak di bidang itu dituntut untuk terjun mempraktikkan suatu tindakan atau perlakuan di lapangan. Mereka berarti pribadi mempraktikkan tindakan yang telah direncanakan dan mengukur kelayakan tindakan yang diberikan tersebut. Menurut Kemmis (1988), penelitian tindakan ialah suatu bentuk penelitian reflektif dan kolektif yang dilakukan peneliti dalam situasi sosial untuk meningkatkan daypikir praktik sosial mereka (Sanjaya, hal. 24). Dalam hal ini, penelitian tindakan mempunyai daerah yang lebih luas daripada PTK. Penelitian tindakan diterapkan di banyak sekali bidang ilmu di luar pendidikan, contohnya dalam acara praktik bidang kedokteran, manajemen, dan industri (Basrowi & Suwandi, hal. 25). Bila penelitian tindakan yang berkaitan pada bidang pendidikan dilaksanakan dalam daerah sebuah kelas, maka penelitian tindakan tindakan ini disebut PTK.

Tujuan PTK ialah memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta membantu memberdayakan guru dalam memecahkan duduk kasus pembelajaran di sekolah (Muslich, hal. 10). Menurut Suyanto (1997), tujuan PTK ialah meningkatkan dan/atau memperbaiki praktik pembelajaran di sekolah, meningkatkan relevansi pendidikan, meningkatkan mutu pendidikan, dan efisiensi pengelolaan pendidikan (Basrowi & Suwandi, hal. 54). Sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Penelitian_tindakan_kelas

Selengkapnya mengenai PTK Bahasa Inggris sanggup Anda download dibawah ini:

Kumpulan PTK Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama Kelas 7, 8, 9

THE EFFECTIVENESS OF COOPERATIVE LEARNING TECHNIQUES FOR TEACHING IMPERATIVE SENTENCE (True Experimental Research at Year 7th Students of Sekolah Menengah Pertama N 5 Batang in the Academic Year 2012-2013)

IMPROVING STUDENTS’ MOTIVATION IN READING COMPREHENSION BY USING MULTIPLE INTELLIGENCES STRATEGIES (A Classroom Action Research at Grade VIII G Students of Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Alian, Kebumen in the Academic Year of 2012/2013)

THE EFFECTIVENESS OF USING SEMANTIC MAPPING STRATEGY IN TEACHING READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT (A Case of the Eighth Grade Students of Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Semarang in the Academic Year of 2012/2013)

TEACHING WRITTEN ANNOUNCEMENT THROUGH GALLERY WALK TECHNIQUE (An Experimental Study of Eighth Grade Students at Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Weleri,Kabupaten Kendal, in the Academic Year of 2013/2014)

THE USE OF 2D ANIMATION-BASED MEDIA TO IMPROVE THE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (An Experimental Study at the Eighth Grade Students of Sekolah Menengah Pertama Kesatrian 1 Semarang in the Academic Year 2014/2015)

Kumpulan PTK Bahasa Inggris SMA-SMK Kelas 10, 11, 12

THE EFFECTIVENESS OF TV CARDS (THEMATICVOCABULARY CARDS) TO IMPROVE THESTUDENTS’ ENGLISH VOCABULARY (An Action Research of the Seventh Grade Students of Sekolah Menengah Pertama N 1 Wonosobo in the Academic Year of 2012 / 2013)

THE USE OF FLASHCARD AND BBC NATURE VIDEO TO IMPROVE STUDENTS ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (A COMPARATIVE STUDY OF GRADE 8 Sekolah Menengah Pertama N 3 SAWANGAN MAGELANG IN THE ACADEMIC YEAR OF 2012/2013)

THE USE OF ATTRIBUTE CHARTS STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXTS (A Classroom Action Research to the Seventh Grade Students of Sekolah Menengah Pertama N 18 Semarang in the Academic Year of 2013/2014)

THE EFFECTIVENESS OF “POP UP CARD” IN IMPROVING STUDENT’S ACHIEVEMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (An Experimental Study at the Eighth Grade Students of MTs N 1 Semarang in the Academic Year of 2013/2014)

IMPROVING TEACHER TALK TO ENHANCE TEACHER – STUDENTS INTERACTION (An action research at Sekolah Menengah Pertama N 1 Slawi)

THE EFFECTIVENESS OF GRAPHIC ORGANIZERS FOR TEACHING VOCABULARY OF RECOUNT TEXT Quasi Experimental Study at the Eighth Graders of Sekolah Menengah Pertama N 6 Semarang in the Academic Year 2015/2016

IMPROVING STUDENTS‟ SKILL IN WRITING RECOUNT TEXT BY USING PEER REVIEW TECHNIQUE (A Classroom Action Research of the Eighth Graders of Sekolah Menengah Pertama 4 Batang in the Academic Year of 2014/2015)

INTERPERSONAL, IDEATIONAL, TEXTUAL MEANINGS FOUND IN STUDENTS‘RECOUNT TEXTS (A Case Study at Eighth Grade Students of Sekolah Menengah Pertama 2 Kudus in the Academic Year of 2014/2015)

THE EFFECTIVENESS OF GUIDED WRITING FOR TEACHING WRITING RECOUNT TEXT (A Quasi-Experimental Study at the Eighth Grade Students of Sekolah Menengah Pertama N 1 Tulis in the Academic Year of 2014/2015)

IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT THROUGH DRAW STRATEGY (A Classroom Action Research at Eighth Graders of Sekolah Menengah Pertama Kartika III – 1 Semarang in the Academic Year 2014/2015)

THE USE OF WORD CLAP GAME TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY (A Classroom Action Research at the Eighth Grade Students of Sekolah Menengah Pertama N 3 Ungaran in the Academic year of 2014/2015)

THE EFFECTIVENESS OF VOCABULARY SELF-COLLECTION AND INTERACTIVE CLOZE STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS` VOCABULARY MASTERY A Quasi Experimental Study of the Eighth Grade Students of Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Ungaran in the Academic Year of 2014/2015

THE EFFECTIVENESS OF THE COMBINATION OF QUARTET AND DART GAMES FOR TEACHING SPEAKING (A Pre - Experimental Research of Eighth Grade Students of Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Petarukan Kabupaten Pemalang in the Academic Year of 2014/2015)

THE USE OF PICTURE PROMPTS TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING IN DESCRIPTIVE TEXTS (An Action Research at the Eighth Grade Students of SMPN 1 Bansari, Temanggung in the Academic year of 2014/2015)

THE USE OF ‘SNAKES AND LADDERS’ GAME AS A MEDIUM TO IMPROVE THE STUDENTS’ MASTERY OF PAST FORM OF IRREGULAR VERBS (An Action Research on the Ninth Grade Students in SMPN 37 Semarang in the Academic Year of 2014/2015)


Semoga pola PTK yang Admin sajikan ini sanggup bermanfaat bagi Bapak dan Ibu dalam persiapan dalam pembuatan file penelitian tindak kelas Bahasa Inggris.

Belum ada Komentar untuk "✔ Kumpulan File Ptk Bahasa Inggris Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel