✔ Rpp Smp Pendidikan Agama Konghucu Kelas 7 8 9 K13 Revisi 2017

RPP Sekolah Menengah Pertama Pendidikan Agama Konghucu Kelas  ✔ RPP Sekolah Menengah Pertama Pendidikan Agama Konghucu Kelas 7 8 9 K13 Revisi 2017
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yakni rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran akseptor didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Setiap pendidik pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis sesuai dengan mata pelajaran yang Anda ampu dalam hal ini Pendidikan Agama Konghucu (PAK) , semoga pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi akseptor didik untuk berpartisipasi aktif, serta menawarkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis akseptor didik. RPP disusun menurut KD atau subtema yang dilaksanakan kali pertemuan atau lebih.

Membantu Bapak dan Ibu yang mengampu pada mapel tersebut dijenjang Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menegah Pertama Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan file RPP untuk Kelas 7, 8, 9. RPP yang dibagikan merupakan file Kurikulum 2013 yang Admin siapkan untuk tahun pedoman gres 2018-2019. Rencana pelaksanaan pembelajaran yang tersaji dibentuk tentunya menurut ketentuan Permendikbud. RPP revisi 2017 ini diperlukan sanggup membantu Anda dalam pembelajaran K13.

Selengkapnya mengenai RPP tersebut lengkap dengan format dan filenya sanggup Anda download pada link dibawah ini untuk Kelas VII, VIII, IX :

Format RPP Rencana Pelaksanaan Pembelajaran versi 2017, 2018 Pendidikan Agama Konghucu (Permendikbud No.22/2016)

Komponen nya terdiri atas:
  1. identitas sekolah yaitu nama satuan pendidikan;
  2. identitas mata pelajaran atau tema/subtema;
  3. kelas/semester;
  4. materi pokok;
  5. alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban berguru dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai;
  6. tujuan pembelajaran yang dirumuskan menurut KD, dengan memakai kata kerja operasional yang sanggup diamati dan diukur, yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan;
  7. kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi;
  8. materi pembelajaran, memuat fakta, konsep, prinsip, dan mekanisme yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi;
  9. metode pembelajaran, dipakai oleh pendidik untuk mewujudkan suasana berguru dan proses pembelajaran semoga akseptor didik mencapai KD yang diubahsuaikan dengan karakteristik akseptor didik dan KD yang akan dicapai;
  10. media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk memberikan bahan pelajaran;
  11. sumber belajar, sanggup berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber berguru lain yang relevan;
  12. langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan pendahuluan, inti, dan penutup; dan
  13. penilaian hasil pembelajaran.
Prinsip Penyusunan RPP hendaknya memperhatikan prinsip-prinsip sebagai berikut:
  1. Perbedaan individual akseptor didik antara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan akseptor didik.
  2. Partisipasi aktif akseptor didik.
  3. Berpusat pada akseptor didik untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, penemuan dan kemandirian.
  4. Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk menyebarkan kegemaran membaca, pemahaman bermacam-macam bacaan, dan berekspresi dalam banyak sekali bentuk tulisan.
  5. Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan kegiatan pinjaman umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
  6. Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, bahan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber berguru dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
  7. Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
  8. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
Selengkapnya mengenai RPP PAK tersebut pada link dibawah ini.
LINK DOWNLOAD :
Download RPP Agama Konghucu Kelas 7 Revisi 2017
Semester 1
Semester 2

Download RPP Agama Konghucu Kelas 8 Revisi 2017
Semester 1
Semester 2

Download RPP Agama Konghucu Kelas 9 Revisi 2017
Semester 1
Semester 2

Demikian yang sanggup Admin bagikan, semoga RPP pada jenajng Sekolah Menengah Pertama ini sanggup menawarkan manfaat dalam pembelajaran Kurikulum 2013 yang Bapak dan Ibu laksanakan.

Belum ada Komentar untuk "✔ Rpp Smp Pendidikan Agama Konghucu Kelas 7 8 9 K13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel