✔ Masakan Burung Pleci Biar Sanggup Hidup Usang Ketika Di Dalam Sangkar

Makanan Burung Pleci Agar Dapat Hidup Lama Saat di Dalam Sangkar


Di alam liar beberapa spesies burung sanggup bertahan dan sanggup hidup berpuluh-puluh tahun lamanya. Itu semua lantaran tidak adanya campur tangan manusia. Jika burung sudah dipelihara insan di dalam kandang justru hidup burung itu akan lebih pendek umurnya khususnya burung ocehan alasannya ialah burung ocehan kalau sudah dipelihara insan makanannya pun berubah. Namun sebaliknya untuk burung pemakan biji-bijian spesies ini sanggup bertahan lebih usang alasannya ialah burung ini jikalau dipelihara insan makanannya pun tidak ada yang berubah.

Pada kenyataannya burung ocehan yang dipelihara insan makanannya berubah dari buatan pabrik yang kaya akan materi kimia bahkan materi pengawet. Makanan buatan pabrik yang diberikan burung ocehan tersebut disebut dengan istilah Voer. Voer itu banyak mengandung materi pengawet, pewarna, dan bahkan materi kimia lainnya. Jika Voer ini diberikan ke burung secara terus menerus akan memperpendek umur dari burung tersebut.

Jika burung ocehan yang kita pelihara semoga mempunyai umur yang panjang bahkan sanggup hidup puluhan tahun kita bisa berikan masakan aslinya menyerupai di alam liarnya. Disini aku akan menawarkan rujukan ke burung kecil mungil yang disebut burung pleci.

Burung pleci burung yang mempunyai badan kecil mungil yang panjangnya kira-kira 15 cm dihitung dari paruh hingga ujung ekor. Burung pleci mempunyai endemik berbeda-beda tergantung wilayahnya masing-masing. Walau kecil burung ini mempunyai bunyi yang lantang dan keras. Burung pleci ini jikalau waktu pagi datang ada salah satu burung yang bertengger paling atas sendiri dan bersuara amat merdu didengarnya. Burung yang bertengger paling atas sendiri itu biasanya disebut rajanya koloni pleci alasannya ialah burung pleci hidup secara berkoloni.

Burung pleci pada alam liar biasanya memakan serangga-serangga kecil, ulat, dan buah-buahan. Dialam liar burung pleci suka dengan buah pisang, pepaya, dan buah-buahan lainnya. Namun jikalau burung ini dipelihara insan burung ini diberi masakan buatan pabrik bahkan minuman pun juga diberikan dari buatan pabrik yang seharusnya buat insan justru diberikan ke burung pleci ini.

Burung pleci yang diberikan masakan Voer biasnya warna bulunya akan bermetamorfosis abu-abu bahkan menjadi kusam. Perubahan warna pada bulunya disebabkan oleh efek kimia yang ada pada Voer tersebut. Namun jikalau warna bulunya tidak ingin berubah maka berikan masakan alami saja menyerupai dialam liarnya yakni buah dan serangga kecil.

Burung ini jikalau diberikan masakan alami burung pleci bisa hidup puluhan tahun. Entah mengapa hal tersebut sanggup terjadi. Mungkin efek dari masakan alami yang tidak mengandung materi kimia.

Jika ingin burung peliharaan anda sanggup hidup usang maka berikan makanannya sesuai di alam liarnya. Jangan berikan masakan buatan pabrik yang banyak mengandung materi kimia. Pemberian masakan buatan pabrik boleh boleh saja itu hanya sebagai pengganti saja jikalau masakan lainnya habis. Contoh saja burung pleci sanggup diberikan Voer namun berikan juga buah dan serangga kecil atau ulat.

Demikian yang sanggup aku jelaskan semoga peliharaan kita sanggup hidup lebih usang lagi semoga postingan ini sanggup merubah cara kita dalam merawat burung kesayangan kita.

Belum ada Komentar untuk "✔ Masakan Burung Pleci Biar Sanggup Hidup Usang Ketika Di Dalam Sangkar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel