✔ Democratic Teaching Membantu Berbagi Kreativitas Anak

Democratic Teaching Membantu Mengembangkan Kreativitas Anak ✔ Democratic Teaching Membantu Mengembangkan Kreativitas Anak


Gurune.net - dr. Sufyan Ramadhy dalam bukunya yang berjudul Bagaimana Mengembangkan Kecerdasan ? Menguraikan Paradigma Baru Kualitas Hasil Belajar yang Diharapkan.

Dalam kurun milenial menghadapi kurun industri 4.0 dimana kehidupan yang semakin sulit serta persaingan yang semakin dahsyat, ditambah krisis multi demensional menuntut perlunya dipersiapkan insan - insan yang siap menghadapi tantangan tersebut. Di samping itu insan Indonesia juga dibutuhkan memiliki kualitas kemandirian yang berdasarkan Engkoswara, terdiri dari :
  • Kualitas kemandirian budaya utama moral menyerupai juga sopan santun, hormat menghormati kepada guru, orangtua dan para pendahulunya. Di samping menyayangi alam dan tanah air serta menyebarkan antara hak dan kewajiban.
  • Kualitas kemandirian budaya profesi menyerupai mencar ilmu keras, beretika, berfikir logis, dan sistematis, realistis, menguasai IPTEK serta menerapkannya dalam kehidupan sehari - hari.
  • Kualitas kemandirian berbudaya kreatif dalam arti kemampuan untuk menjalankan minat talenta yang terpuji, tumbuhnya ekstra inisiatif untuk tetap bersurvive ( tetap hidup ) dengan tumbuhnya semangat berwiraswasta, dengan tidak terlalu banyak tergantung pada dukungan pihak lain dalam memenuhi kebutuhan ekonomi serta kebutuhan lainya.
Untuk mempersiapkan insan menyerupai yang telah digambarkan tersebut terang menuntut adanya perunbahan Paradigma dalam mencar ilmu mulai dari TK,SD,SMP,SMA dan Sekolah Menengah kejuruan dengan lebih menekankan pada proses mencar ilmu yang membutuhkan kemampuan menyebarkan analisi, progosa dan sintesa hingga pengambilan keputusan yang harus dilakukan oleh semua. Untuk itu democratic teaching ( Pengajaran democratic ) harus segera dikembangkan di sekolah - sekolah alasannya akan sangat lebih berangasan serta mendorong kreativitas anak dalam memecahkan masalah, yang lebih penting proses mencar ilmu mengajar dibutuhkan bisa menumbuhkan impian untuk terus menerus ( sustained learning )sehingga mencar ilmu menjadi suatu kebutuhan.

#kreativitas
#belajar
#democraticteaching

Belum ada Komentar untuk "✔ Democratic Teaching Membantu Berbagi Kreativitas Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel