✔ Bagaimana Cara Mengasah Kreativitas Anak Melalui Pelajaran Sbk?

 mengasah kreativitas anak di sekolah dasar yakni salah satu tujuan utama aeorang guru ✔ Bagaimana cara mengasah kreativitas anak melalui pelajaran SBK?

Gurune.net - mengasah kreativitas anak di sekolah dasar yakni salah satu tujuan utama aeorang guru.Apalagi kita selaku guru Sekolah Dasar yang benar - benar harus sanggup mengarahkan anak - anak kita untuk sanggup berfikir kreativ dan inovatif.Untuk menuju itu diharapkan juga kreativitas seorang guru tentunya dalam mengajar. Minimal seorang guru sanggup menjadi pola dari sisi kreativitasnya.
Kali ini gurune akan membahas bagaimana cara menumbuhkan kreativitas seorang anak melalui sebuah karya tentunya melalui mata pelajaran Seni Budaya san Ketrampilan. Dalam pelajaran SBK seorang guru harus sanggup menawarkan pola karya untuk anak didiknya.Sebab masa - masa mereka yakni meniru. Dari menjiplak yang dilakukan berulang ulang tentunya akan merangsamg mereka memodifikasi dan hasil selesai membuat sebuah karya mereka sendiri yang " original " tentunya. Dalam pelajaran mewarnai sebagai contoh, bagaimana mereka akan paham gradasi kalau tidak kita rahkan. Ada beberapa tahapan dalam berguru mewarnai untuk anak.
1. Mengenalkan macam - macam alat pewarna untuk anak
2. Melatihlan cara penggoresan masing masing alat
3. Mencontohkan dalam olahwarna yang pas
4. Mengenalkan dan mempraktekan gradasi warna.

Dari cara diatas kalau dilakukan secara benar otomatis siswa akan merekam apa yang mereka dapatkan.dari sinilah mereka akan mencoba sendiri hingga menghasilkan karya yang kadang diluar dugaan kita sebagai seorang guru.

Belum ada Komentar untuk "✔ Bagaimana Cara Mengasah Kreativitas Anak Melalui Pelajaran Sbk?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel