✔ Cara Membedakan Murai Kerikil Anakan Jantan

Burung Murai Batu Anakan Jantan -- Halo sahabat kicau mania dimanapun berada? Bagaimana punya kabar hari ini? niscaya baik-baik saja dan saya do'akan semoga dalam keadaan sehat semuanya amiin. Kali ini pada postingan berikut akan saya bahas tentang Cara Membedakan Murai Batu Anakan Jantan. Karena untuk menentukan anakan burung murai memang sulit untuk sebagian orang apalagi yang masih awam ihwal murai batu.


Murai kerikil merupakan burung yang paling banyak diminati oleh kicau mania dipenjuru tanah air ini. Burung murai juga mempunyai nilai jual yang sangat tinggi harganya. Harga burung murai kerikil yang sudah cukup umur atau sudah berkicau itu sanggup mencapai juataan rupiah. Maka dari itu banyak para kicau mania yang menentukan memelihara dari anakan atau bakalan yang harganya masih relatif terjangkau.

Dalam hal menentukan burung murai kerikil anakan itu memerlukan pengetahuan khusus. Apalagi dalam hal menentukan jenis kelamin anakan murai kerikil jantan memang agak sulit bagi kicau mania pemula.

Membedakan jenis kelamin burung murai kerikil anakan jantan dan betina itu sangat penting dilakukan. Karena harga anakan murai jantan dan betina memang berbeda jauh. Bukan hanya soal harga, dari segi kicau juga berbeda. Murai jantan mempunyai kicau yang sangat manis sedangkan murai betina kurang begitu bagus.

Cara Membedakan Murai Batu Anakan Jantan

Untuk itu kita jangan salah pilih dalam menentukan jenis kelamin burung murai kerikil anakan. Agar tidak menyesal dikemudian hari nanti untuk mendapat murai kerikil jantan yang diharapkan. Agar tidak salah pilih maka pelajari dahulu ciri-ciri murai kerikil jantan dan murai kerikil betina anakan berikut ini :

Anakan Murai Batu Jantan

Murai kerikil jantan anakan mempunyai tanda yang tidak dimiliki oleh murai anakan betina. Ciri dari anakan murai kerikil jantan yaitu :

1. Memiliki bentuk kepala yang lebih besar dan lebar serta juga terlihat kotak
2. Bentuk paruh terlihat tebal dan besar serta agak panjang
3. Memiliki mata bundar dan sedikit menonjol keluar
4. Warna bulu pada dada murai kerikil anakan mempunyai binti-bintik kuning yang tegas
5. Memiliki warna hitam legam pada bulu ditubuhnya
6. Sedangkan bentuk tubuh burung murai kerikil anakan jantan mempunyai tubuh yang besar serta kalau nangkring agak bangun tegak sembari membusungkan dadanya

Anakan Murai Batu Betina

Untuk mengetahui ciri dari jenis kelamin murai kerikil anakan betina yaitu sebagai berikut :

1. Bentuk kepala yang terlihat kecil dan cenderung bulat
2. Bentuk paruh yang relatif kecil serta pendek dan tipis
3. Memiliki bentuk mata yang kecil
4. Warna bulunya terlihat keabu-abuan
5. Warna bulu pada dadanya terlihat memutih
6. Memiliki postur tubuh yang kecil serta kalau nangkring agak membungkuk
7. Suara yang dihasilkan dari anakan murai kerikil betina terdengar cempreng dan kecil

Membedakan jenis kelamin anakan murai kerikil sangatlah penting dilakukan. Agar kita tidak salah pilih nantinya serta kita mendapat burung jantan yang diharapkan.

Burung murai kerikil berjenis kelamin jantan sanggup berkicau mengeluarkan banyak variasi dan isian. Jadi, jangan salah pilih dalam membedakan jenis kelamin burung murai yang diinginkan. Untuk itu menentukan murai kerikil yang dibutuhkan harus berhati-hati semoga tidak menyesal dikemudian hari.

Demikian gosip tentang Cara Membedakan Murai Batu Anakan Jantan yang sanggup saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam menentukan anakan murai.

Sekian terima kasih dan salam sukses selalu.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Membedakan Murai Kerikil Anakan Jantan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel