✔ Kunci Balasan Ayo Berdiskusi Kelas V Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 2

Gurune.net - Berikut Gurune akan share pola kunci balasan yang ada pada Buku Siswa Kelas V SD/MI yang ada pada tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 2.

Properti Tari

Banyak tarian ditarikan memakai properti. Salah satu jenis tari memakai properti ialah tari topeng. Sesuai namanya, penari tari topeng memakai topeng. Gambar berikut ini mengatakan salah satu pola tari topeng. Penari pada gambar sedang menarikan tari Klono Topeng.

Adakah tari lain memakai properti? Perhatikan beberapa gambar berikut yang mengatakan gerak tari memakai properti.


 Berikut Gurune akan share pola kunci balasan yang ada pada Buku Siswa Kelas V SD ✔ Kunci Jawaban Ayo Berdiskusi Kelas V Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 2
Tari Piring ( Sumatera Barat ) - senipedia.id

Tari Piring
 - Tari Piring berasal dari Sumatera Barat - Dalam pementasanya tarian ini memakai properti berupa mangkok atau piring, Ikat pinggang berwarna keemasan serta pakaian watak Minangkabau menjadi ciri khas tarian ini. Pakaian watak minangkabau mempunyai ciri yang membedakan dengan pakaian watak tempat lain. Alat musik pengiring Tari Piring antara lain saluang, Rabab, Bansi dan lainya.

tari rangguk ayak - ujiansma,com
Tari Rangguk Ayak - Tari Piring ialah tarian khas Kabupaten Kerinci, Rangguk Ayak ( Rangguk - Tari ) berarti tarian ayak. Properti yang dipakai dalam tari Rangguk Ayak ialah rebana.

Di Indonesia masih banyak lagi ragam Tarian Daerah, dalam pementasanya ada yang memakai properti ada pula yang tidak memakai properti.

Berikut pertanyaan dan pola kunci balasan terkait ihwal tarian dan properti tarian yang ada pada buku siswa kelas V tema 2 sub tema 2 pembelajaran 2 ( pada ayo berdiskusi ).

1. Apa yang dimaksud properti tari?

Properti Tari Adalah - Semua peralatan dari benda - benda kecil hingga besar  yang dipergunakan untuk kebutuhan penampilan dalam pementasan tari atau koreografi.

2. Benda apa yang sanggup dipakai menjadi properti tari? 

Benda yang dipakai menjadi propeti tari antara lain  - Jemparing, keris kecil, Tombak pendek, piring, topeng reog, topeng malang, klana, kuda kepang, Gong, kipas, lilin, bendo dan perisai, dan masih banyak lainya

3. Apa dasar pemilihan suatu benda dipakai sebagai properti tari?

Dasar pemilihan suatu benda yang dipakai sebagai properti tari ialah - Keselarasan dan keseuaian dengan tarian, lantaran properti dipakai sebagai media ungkap dalam tarian. Dan penggunaanya disesuaiakan dengan kebutuhan

4. Apa fungsi properti tari?

Fungsi properti tari ialah - Sebagai media ungkap serta sebagai embel-embel dalam sebuah pementasan tari biar terlihat lebih menarik ketika pementasan tari berlangsung.

Belum ada Komentar untuk "✔ Kunci Balasan Ayo Berdiskusi Kelas V Tema 2 Sub Tema 2 Pembelajaran 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel