✔ Cara Melatih Burung Trucukan Makan Voer Dengan Cepat

Trucukan Makan Voer, - Burung trucukan dalam mempertahankan kehidupannya yaitu dengan cara makan. Makanan yang di sukai burung trucuk yaitu buah buahan, ulat, serta serangga serangga kecil. Saat di pelihara insan burung ini di paksa untuk makan pelet atau voer semoga burung tercukupi akan nutrisi dan sanggup bertahan hidup lebih lama.

Burung trucuk yang sudah mau makan voer walau kita tinggal lama, burung tersebut masih bertahan hidup. Sebab voer / pelet mempunyai sifat yang kering sehingga jenis masakan burung ini cenderung lebih tahan usang di banding dengan buah dan serangga. Sehingga lebih kondusif dikala di berikan kepada burung trucuk peliharaan kita.

Awal kita pelihara burung trucukan dari alam liar itu belum mau makan voer / pelet. Namun semoga cepat burung makan voer itu di perlukan cara / tips semoga burung trucukan cepat makan voer.


Untuk itu pada postingan ini aku akan membagikan beberapa cara dalam melatih burung trucukan / merbah makan voer dengan cepat. Lebih jelasnya baca ulasan di bawah berikut ini :

Cara Melatih Burung Trucukan Makan Voer Dengan Cepat


  1. Setelah burung hingga rumah dari hasil ngombyok, maka hal pertama yaitu menyendirikan burung trucuk ke daerah sepi. Agar burung lebih dahulu menyesuaikan diri di daerah barunya.
  2. Agar burung cepat penyesuaian di daerah barunya, beri makan menyerupai di alam liarnya yakni menawarkan masakan berupa hewani menyerupai jangkrik, ulat, dan serangga kecil lainnya serta jangan lupa menawarkan buah setiap hari.
  3. Setelah burung sudah merasa nyaman di daerah barunya mulailah dengan cara menawarkan voer.
  4. Campur voer lembut dengan buah pisang yang sudah di aduk rata. untuk campurannya menyerupai berikut :
  • Pada hari 1 - 3 berikan adonan voer 30% dan pisang 70%
  • Pada hari ke 3 - 5 campurannya 50% : 50%
  • pada hari ke 5 dan seterusnya berikan voer lebih banyak di banding pisangnya
  • Lihat kotorannya, jikalau sudah padat menyerupai voer maka coba berikan voer saja jangan di beri buah dalam satu hari sambil di awasi.
  • Jika sudah lahap makan voer maka berikan masakan lain menyerupai buah dan EF lainnya.

Praktis bukan caranya, sesungguhnya melatih burung pemakan buah untuk makan voer itu sangatlah gampang di banding burung pemakan serangga. Setelah tahu tipsnya maka cobalah cara di atas jikalau pada hari ke 5 belum berhasil maka ulangi lagi menyerupai pada hari pertama.

Demikian yang sanggup aku sampaikan mengenai Cara Melatih Burung Trucukan Makan Voer Dengan Cepat. Semoga sanggup menambah wawasan dan bermanfaat bagi yang ingin memelihara / merawat burung trucuk dari hasil tangkapan alam.



Pencarian Terkait :

trucukan makan voer
semoga trucukan makan voer
cara semoga trucukan makan voer
cara melatih trucukan makan voer
cara menciptakan trucukan makan voer
cara trucukan makan voer
melatih trucukan makan voer
menciptakan trucukan makan voer
mengajari trucukan makan voer
trucukan biar makan voer

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Melatih Burung Trucukan Makan Voer Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel