✔ Aliran Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019


Program dan kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila dikemas dalam kegiatan yang hendaknya tidak bersifat seremonial belaka, melainkan diisi dengan banyak sekali praktik kebajikan Pancasila sebagai wujud Implementasi kelima sila Pancasila dalam laris hidup diberbagai bidang.

Berbagai kegiatan dapat dilaksanakan oleh aparatur Negara dan masyarakat di seluruh tanah air, terutama dalam menguatkan simpul-simpul persatuan dalam keragaman, menggalang semangat berbagi, dan bermitra perjuangan melintasi batas-batas identitas dan golongan, serta menunjukkan apresiasi terhadap praktik-praktik baik dan prestasi bawah umur bangsa di banyak sekali bidang sebagai wujud pengamalan Pancasila

Peringatan Hari Lahir Pancasila diselenggarakan secara nasional di tingkat Pusat, Provinsi Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Perwakilan RI di luar negeri. Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 wajib diselenggarakan oleh forum pemerintah dan non pemerintah, organisasi kemasyarakatan, LSM, forum pendidikan dengan berpedoman pada buku Panduan / Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasda (BPIP).

Dalam Buku Penduan / Pedoman Peringatan Hari Pancasila Tahun 2019, dinyatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila dlselenggarakan secara terarah dan terpadu dengan menibentuk panitia pada setiap tingkatan, dimulai dari tingkat Pusat hingga tingkat Kelurahan antara lain :
1.Panitia Nasional Peringatan Hari Lahir Pancasila dibuat melalui Surat Keputusan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancaslia.
2.Panitia Provinsi Kabupaten/Kota Kecamatan dan Kelurahan dibuat melalui Surat Keputusan Gubemur, Bupati/Walikota Camat dan Lurah setempat.
3.Panitia Perwakilan RI diluar negeri dibuat melalui Surat Keputusan Kepala Perwakilan RI setempat.
4.Kepanitiaan yang diselenggarakan oleh organisasi atau forum non pemerintah, dibuat oleh pimpinan organisasi yang bersangkutan.
Selengkapnya perihal Peringatan Hari Lahirnya Pancasila dapat download dibawah ini :

Belum ada Komentar untuk "✔ Aliran Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel