✔ Profesi Jaman Now



Gurune.net - Memasuki awal kala industri 4.0 pekerjaan atau profesi semakin gila - gila kata orang bau tanah kita. 8 Tahun yang kemudian saja belum ada yang namanya tukang RT ( retweet ), admin toko online, jual beli akun Instagram, CS toko online dll. Gurune menyebutnya dengan nama Profesi Jaman Now .

Bermodalkan akun Youtube bayu skak, ata halilintar, ria ricis, pak ndul bisa meraup milyaran rupiah dalam hitungan bulan, dengan modal akun bloger yang ter monetise dengan adsense para bloger bisa meraup puluhan juta di honor google. Gaji mereka jauh dari profesi jaman " Kunow" hehehe alias jaman dahulu. Di imbangkan saja dengan honor para PNS yang dulu menjadi profesi idaman setiap orangtua kalah jauh honor mereka dengan para profesi jaman Now. Kreativitas anak kini terfokus ke hal-hal yang bekerjasama dengan data, internet, pemasaran online dll.

Dulu keyakinan menjadi PNS ialah keyakinan yang kuat, menjadi dokter, insinyur, akan tetapi secara pendapatan mereka sudah dikalahkan oleh profesi - profesi yang baru. Seorang penjual knalpot online bisa meraup jutaan rupiah dalam satu hari itu masuk akal di jaman kini sangat jauh dengan honor PNS jikalau di hitung satu hari. Bahkan diawali dari hobi traveling saja di vlog langsung mereka setiap bulan sanggup gajian dari google. Orang - orang terkaya di dunia ibarat mark pemilik facebook, jac ma alibaba ialah profesi gres yang hanya ada di jaman sekarang.

Guruh sabda nugroho laki-laki orisinil solo yang awalnya menganggap merantau di Jakarta ialah kebanggan, beberapa tahun yang kemudian disaat kaskus lebih menonjol dari facebook guruh lebih menentukan pulang ke solo lantaran gembira berprofesi sebagai seller FJB ( Forum Jual Beli ) kaskus dengan omset 80 juta per bulan!

Fenomena ini mesti harus dijawab oleh dunia pendidikan. yang masih lambat untuk mencetak SDM dalam mengisi banyaknya jenis profesi gres yang bermunculan ketika ini. Bisa jadi dengan perubahan yang sangat drastis kedepan lebih menentukan menjadi Sarjana Youtuber ketimbang menjadi sarjana pendidikan.

Makin banyaknya profesi yang bisa dipilih ternyata belum dibarengi oleh proteksi para kaum ( dengan fatwa ) tua. Banyak dari mereka yang masih menganggap profesi " kondusif " ibarat PNS ialah goal yang harus diraih oleh anak-anaknya.

Saya tidak menggap profesi PNS itu jelek. Justru PNS ialah profesi yang mulia yang tugasnya menjadi pelayan masyarakat dan berbakti sepenuhnya kepada bangsa dan negara. Tapi menjadi buruk jikalau menjadi PNS alasannya ialah paksaan bukan lantaran panggilan jiwa. Jika output PNS dari alasannya ialah paksaan maka kinerja mereka justru menjadi malas, tidak punya inisiatif, kurang kreatif, dan kurang semangat kerja.

Kaum pemikir bau tanah memang harus sesegera mungkin bisa menyesuaikan di kala sekarang, fatwa mereka harus bisa lebih fleksibel. Dunia terus berubah, tantangan makin beragam. Profesi yang gres ialah imbas dari semakin majunya Jaman dan kita generasi kini harus benar- benar bisa fleksibel dalam fatwa untuk menghadapinya.

10 tahun kemudian profesi youtuber ialah profesi yang tidak tau akan ada di kala kini tapi faktanya kini setiap anak muda berlomba - lomba menginginkan profesi ini. tapi perlu diingat semua ini ialah beberapa referensi bentuk respon kreatif dalam wujud profesi untuk menjawab dinmisnya dunia ini dari waktu kewaktu.

Untuk kids jaman now ini pekerjaan bukan buat memperoleh fulus saja tetapi pula bagaikan bukti diri . Nah apa saja pekerjaan yang lagi hits di golongan anak muda. Berikut merangkumnya lewat riset dari mbah google. Inilah profesi yang lagi booming untuk milenial berikut ini.

1. Selebgram

2. Youtuber

3. Blogger

4. Buat Startup

5. Makeup Artist

6. Website Developer

7. Aplikasi engineer

8. Penulis serta editor

9. Asisten media planner

10. Presenter Televisi Traveling. 

11. Gamer Profesional

12. Fotografer dan Vidiografer

13. Internet Marketer dan digital marketer

Jadi, buat jadi kaya di masa digital dikala ini telah sangat banyak macamnya. Makara orang kaya ala kids kala now telah berbeda metodenya dengan kala old.

Mempunyai pemasukan puluhan hingga ratusan juta tidak cuma sanggup ditempuh dengan tata cara konvensional, terdapat banyak triknya.

Para pensiunan di bidang tersebut sanggup menampilkan kemampuan dalam pribadinya, kalau dengan menjajaki passion serta atensi kemudian diolahnya jadi konsistensi, hingga mereka- mereka ini sanggup jadi seseorang pesohor yang kaya raya.

Bisa jadi sebagian tahun ke balik, profesi menjanjikan semacam ini dikira remeh serta tidak kualitas. Tetapi, mereka malah menggoda jutaan pasang mata di segala dunia, spesialnya di bumi pertiwi.

Jadi, kapan sob kita ikutin jejak mereka? 


Belum ada Komentar untuk "✔ Profesi Jaman Now"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel